Laris, produk unggulan Sultra di Harganas Manado

id harganas

Pj Gubernur Sultra, Teguh Setyabudi saat meninjau stand pameran Gelar Dagang pada Puncak Garganas XXV di Manado, Sulut. Sabtu (foto Antara/Suparman)

Manado (Antaranews Sultra) - Penjabat Gubernur Sulawesi Tenggara, Teguh Setyabudi, mengatakan, produk unggulan pelaku UMKM setempat laris pada kegiatan "Gelar Dagang" dalam rangka peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXV di Manado, Sulawesi Utara.

Hampir semua kerajinan pelaku UMKM Sultra yang dijual pada kegiatan Gelar Dagang Harganas habis, ini menunjukkan produk kita banyak peminatnya," kata Teguh usai pantau Stand Gelar Dagang BKKBN Sultra di lokasi pameran gelar dagang di Kawasan Megamas Manado, Sabtu.

Ia mengatakan, kabupaten kota lain lebih proaktif untuk mengikuti kegiatan seperti ini, baik di dalam daerah maupun di luar daerah.

"Untuk mengikuti pameran produk unggulan, maka pemerintah siap membantu," katanya.

Produk unggulan yang ditampilkan di antaranya kerajinan anyaman, tikar, bambu dan suvenir lainnya.

Ia mengaku, dalam pameran gelar dagang itu tidak menampilkan semua produk unggulan, karena ada daerah beberapa daerah di Sultra yang tidak berpartisipasi untuk menyiapkan produk untuk dipamerkan di gelar dagang tersebut.

Karena itu, pada kegiatan tahun mendatang akan diupayakan lebih maksimal partisipasi pemerintah daerah," katanya.

Saat menginjugi stand gekar dagang tersebut, rombongan gubernur di dampingi kepala BKKBN Sultra, Mustakim, Kadis Kominfo Sultra, Kusnadi.

 
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar