Piala Dunia 2018: Ronaldo dan Messi bisa saling berhadapan

id piala dunia,ronaldo,messi,portugal,argentina

Piala Dunia 2018: Ronaldo dan Messi bisa saling berhadapan

Penyerang tim nasional Portugal Cristiano Ronaldo berterima kasih kepada penonton setelah timnya ditahan imbang Islandia 1-1 dalam laga penyisihan Grup F Piala Eropa 2016 di Stadion Geoffroy-Guichard, Saint-Etienne, 14 Juni 2016. (AFP PHOTO/FRANCISCO LEONG)

Kendari (ANTARA News) - Dua pesepak bola terbaik dalam satu dekade terakhir, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, berpeluang untuk saling melawan pada pertandingan Piala Dunia 2018 di Rusia.

Ronaldo dan Messi akan saling berhadapan di perempat final asalkan Portugal mengalahkan Uruguay dan Argentina menundukkan Prancis di babak 16 besar yang akan digelar mulai Sabtu (30/6).

Jika skenario pertemuan itu terjadi, maka salah satu dari pemenang di perempat final akan menghadapi tim-tim antara Brasil, Meksiko, Jepang dan Belgia di babak semifinal.

Baca juga: Uruguay punya "kunci" untuk menjinakkan Ronaldo

Namun upaya Portugal untuk melangkahi Uruguay tidaklah mudah karena pasukan Oscar Tabarez memiliki pemain bertahan Diego Godin yang berpengalaman menghadapi Ronaldo di Liga Spanyol.

Hal yang sama juga menjadi tantangan bagi Argentina. Lionel Messi kemungkinan akan dihadang sepasang bek Prancis, Samuel Umtiti dari Barcelona dan Raphael Varane dari Real Madrid, yang sangat mengenal cara bermain Messi.

Baca juga: Beda Messi saat bermain untuk Argentina dan Barcelona

Dari sisi produktivitas di Piala Dunia 2018, Ronaldo lebih tajam dengan menorehkan empat gol, sedangkan Messi baru menjaringkan satu gol saat Argentina menekuk Nigeria di laga terakhir fase grup.

Penampilan Ronaldo lebih menjanjikan dengan melepaskan 15 sepakan (7 on-target), sedangkan Messi menghasilkan 14 tendangan (5 on-target) dalam tiga pertandingan fase grup di Rusia, demikian statistik FIFA.

Baca juga: Jadwal 16 besar Piala Dunia akhir fase grup
Pewarta :
Editor: M Sharif Santiago
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar