Lancar, pelaksanaan ujian masuk IAIN Kendari

id iain

Prosesi pelaksanaan ujian masuk perguruan tinggi islam negeri di IAIN Kendari, Selasa. (foto Antara/Suparman)

Kendari (Antaranews Sultra) - Pelaksanaan Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM PTKIN) di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari, Sukawesi Tenggara, Selasa, berjalan lancar.

Ketua Panitia Lokal UMPTKIN IAIN Kendari, Husain Insawan, mengatakan ujian digelar dalam dua kategori yakni Paper Base Test (PBT) dan Computer Base Test (CBT), yang diikuti 781 peserta.

"Dalam ujian ini sebanyak 38 ruangan digunakan untuk PBT, dan dua ruangan untuk CBT. Panitia juga menyiapkan sistem pengawasan cukup ketat dalam pelaksanaan ujian ini, sehingga tak ada ruang untuk melakukan kecurangan," katanya.

Ia meyakini bahwa pelaksanaan UM PTKIN di IAIN Kendari tersebut tanpa adanya calo atau joki karena dilakukan pengawasan ketat dan antisipasi awal.

"Seluruh peserta tidak diperbolehkan masuk tanpa membawa kartu tanda pengenal yang tercantum foto asli, jadi tidak terbuka peluang untuk praktik joki. Kalau kita temukan akan langsung dikeluarkan," katanya.

Ia menyebutkan, peserta UM PTKIN di IAIN Kendari terus mengalami peningkatan dari tahun ke tahun, menunjukan bahwa kepercayaan masyarakat di lembaga pendidikan tersebut semakin tinggi.

"Hal Ini tentunya menunjukkan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap IAIN Kendari semakin bagus, menyusul berbagai upaya peningkatan mutu layanan pendidikan yang dilakukan secara berkesinambungan di IAIN Kendari," katanya.
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar