Porprov 2018, Kolaka anggarkan rp34 miliar

id porprov

Ilustrasi

Kendari (Antaranews Sultra) - Pemerintah Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara, yang ditunjuk sebagai tuan rumah menyiapkan dana Rp34 miliar untuk mendukung pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke XIII Sultra, September 2018.

Pejabat (Pj) Bupati Kabupaten Kolaka, Masmuddin, ditemui saat menghadiri acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) se-Sultra, di Kendari, Senin, mengatakan dana itu diperuntukkan persiapan sarana dan prasarana dalam kegiatan tersebut.

"Sebagai tuan rumah tentunya kami harus menyiapkan dana untuk membenahi sejumlah sarana olahraga yang sudah ada," katanya.

Terkait persiapan Poprov tersebut kata Masmudin, tidak ada pembangunan sarana baru, hanya memperbaiki sarana yang sudah ada yakni sarana dari 34 cabang olahraga yang akan di perlombakan.

"Saat ini kami fokus untuk perbaikan gedung stadion dan gedung lainnya yang akan digunakan untuk pertandingan pada kegiatan Porprov tersebut," katanya.

Untuk perbaikan tersebut kata dia, selain angggaran dari Pemkab Kolaka, diharapkan juga dana dari Pemprov Sultra karena kegiatan tu adalah kegiatan provinsi.

"Untuk membenahi sarana yang ada, kami dibantu anggaran dari pemprov sebesar Rp10 miliar," katanya.

Disebutkan, titik pelaksanaan seluruh kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada dua tempat yakni di Kota Kolaka dan di Kecamatan Pomalaa, Kabupaten Kolaka," kujarnya.
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar