USN-BKN Sultra gelar uji kompetensi dasar

id usn bkn,uji kopetensi,usn kolaka,bkn sultra,azhari

Rektor USN Kolaka, Dr. Azhari. (FOTO ANTARA)

Kolaka (Antaranews Sultra) - Universitas Negeri Sembilanbelas November (USN) Kolaka bekerja sama Badan Kepegawaian Negara Sulawesi Tenggara menggelar uji komprtensi dasar seleksi penerimaan pegawai di auditorium kampus itu.

Rektor USN, Azhari saat membuka uji kompetensi itu, Jumat, mengatakan kegiatan ini merupakan simulasi dalam penerimaan pegawai negeri sipil dengan mengisi validasi uji butir soal.

"Ini merupakan simulasi dalam mengisi validasi soal uji kompetensi," katanya.

Kepala UPT BKN Kendari, Anang Widiarto dalam simulasi tersebut menjelaskan kegiatan seleksi penerimaan pegawai negeri sipil ini merupakan program dari pemerintah pusat yang setiap tahun.

Kegiatan ini, kata Anang dibagi dalam setiap wilayah yakni wilayah Timur tahun ini dilaksanakan di Provinsi Papua dan di wilayah tengah dilaksanakan di Kolaka yakni kampus USN.

"Program ini dilakukan sejak 2014 lalu," katanya.

Sementara Kepala Sub Bagian Pendididkan (Kasubdid) BKN Pusat, Novi Rinawati mengatakan kegiatan ini sengaja dilakukan dalam kampus USN khususnya bagi mahasiswa semester akhir dan alumni kampus.

"Kita semua mengetahui rata-rata pendaftar PNS adalah mahasiswa sehingga kita melaksanakan kegiatan ini di kampus USN, ungkap Novi.

Dalam pelatihan simulasi itu ratusan mahasiswa dan alumni antusias mengikuti kegiatan uji kompetensi dasar yang dilaksanakan Badan Kepegawaian Negara Sulawesi Tenggara.
Pewarta :
Editor: M Sharif Santiago
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar