Operasi Zebra, Polres Kolaka Jaring 900 Pengendara

Pewarta : id operasi-zebra

ilustrasi (foto Antara)

Kolaka, 14/11 (Antara) - Polres Kolaka, Sultra, menjaring 900 pengendara yang tidak memiliki kelengkapan surat kendaraan bermotor selama pelaksanaan Operasi Zebra, 1-14 November 2017.

Kasat Lantas Polres Kolaka AKP Muhammad Risal usai melaksanakan Operasi Zebra di Kolaka, Selasa, mengatakan, tahun ini jumlah penegendara yang dijaring naik secara signifikan dibanding tahun lalu.

"Saat Operasi Zebra tahun lalu, pengendara yang dijaring sebanyak 450 yang melakukan pelanggaran sedangkan tahun ini mencapai 900," katanya.

Menurutnya dengan meningkatnya jumlah pelanggaran menunjukkan bahwa kesadaran masyarakat dalam belalulintas masih kurang sehingga masih membutuhkan pembinaan dan sosialisasi.

Ia menambahkan, dalam Operasi Zebra tahun ini melibatkan 47 personel yang terdiri dari kepolisian, dinas perhubungan dan Polisi Militer (PM) dalam membantu operasi di lapangan.

Rizal juga mengimbau masyarakat pengguna jalan khususnya pengendara agar mematuhi aturan dan rambu-rambu lalu lintas serta kelengkapan surat kendaraan.

"Meskipun operasi zebra sudah selesai kami berharap masyarakat bisa mematuhi semua rambu-rambu lalu lintas," katanya.
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar