PLN Luncurkan Aplikasi Online Permudah Layanan Masyarakat

id pln

Ilustrasi - Logo PLN Mobile. (Foto ANTARA)

Kendari (Antara Sultra) - PT. PLN (Persero) Area Baubau, dalam rangkaian menyambut Peringatan Hari Pelanggan, meluncurkan Aplikasi PLN mobile yang dapat diakses melalui aplikasi playstore di Handphone Android untuk mempermudah layanan listrik bagi masyarakat.

Manager Area PLN Baubau, Arief Budy Kurniawan melalui pesan WhatsApp yang diterima di Kendari, Senin mengatakan, kelebihan men download aplikasi ini di antaranya memberikan kemudahan untuk berbagai akses layanan, seperti cek tagihan dan riwayat token, perubahan pemasangan baru ataupun penyambungan sementara, informasi tarif listrik terkini, cek status pengaduan dan permohonan serta berita terkini mengenai PLN.

"Jadi, pelanggan tidak perlu datang ke Kantor PLN, cukup dengan aplikasi ini bisa melakukan permohonan dari rumah dan tentunya pelanggan mendapat kemudahan untuk pelayanan PLN," ujar Arief.

Arief juga menjelaskan, khusus untuk 100 ribu orang pendownloan pertama di seluruh Indonesia akan mendapatkan free token senilai Rp20 ribu.

"Untuk free token berlaku hingga 30 September 2017 atau hingga jumlah pendownloadnya mencapai 100 ribu pelanggan untuk seluruh wilayah di Indonesia," jelasnya.

Untuk itu, PLN Baubau berupaya meningkatkan jumlah penggunak aplikasi tersebut melalui sosialsisai kemasyarakat, dengan target seluruh pelanggan PLN Baubau menggunakan aplikasi tersebut sehingga memperrmudah layanan PLN kepada pelanggan.

Dalam rnagkaian memeriahkan peluncuran PLN mobile, PLN Baubau (10/9), meramaikan dengan senam sehat bersama serta berbagi aneka macam hadiah dan doorprize kepada 150 pendownload pertama, di antaranya bingkisan souvenir, token listrik, serta berbagai hadiah barang elektronik.
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar