Calon Haji Diminta Doakan Gubernur Sultra Tabah

id wagub-haji

Plt Gubernur Sultra, Saleh Lasata saat menyerahkan bendera merah putih kepada ketua kloter 19 jamaah calon haji asal, di Asrama Haji Kendari, Jumat. (foto Antara/Suparman)

Kendari, Antara Sultra - Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara Saleh Lasata menitip permintaan doa kepada jamaah calon haji yang akan berangkat melalui Embarkasi Hasanuddin Makassar agar Gubernur Sultra Nur Alam yang sedang menjalani proses hukum tabah menjalani cobaan.

"Kami sangat berharap kepada jamaah calon haji agar bisa mendoakan Pak Gubernur Nur Alam agar senantiasa diberi kekuatan, kesabaran dan ketabahan menghadapi cobaan saat ini," kata Saleh Lasata, saat melepas secara resmi keberangkatan JCH Sultra di Kendari, menuju Asrama Haji Sudiang Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat.

Saleh Lasata yang saat ini dipercaya sebagai pelaksana tugas Gubernur Sultra itu, mengulang sampai tiga kali permintaan kepada jamaah tersebut dengan mata berkaca-kaca menandakan kesedihan diwajahnya.

"Mohon tidak lupa mendoakan daerah ini juga agar kondusif dan situasi keamanan serta ketertiban selalu terjaga, dengan masyarakatnya yang hidup rukun," katanya.

Di hadapan ratusan calon haji asal Kota Kendari yang tergabung dalam kloter 19 UPG, iya juga mendoakan agar seluruh jamaah yang berangkat ke Tanah Suci selalu sehat dan menjadi haji mabrur.

Kepala Kanwil Kemenag Sultra Abdul Kadir, melaporkan JCH Sultra terbagi dalam lima kloter Ujung Pandang, yakni Kloter 19, 20, 21, 22, dan Kloter 23.

"Seluruh jamaah asal Sultra berjumlah 2.012 orang dan ditambah pendamping sebanyak 14 orang sehingga totalnya mencapai 2.026 orang," katanya.

Pemberangkatan pertama ke asrama haji Sudiang Makassar adalah kloter 19 asal Kota Kendari dengan tiga tahap pemberangkatan pada hari yang sama dengan total 445 orang.
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar