Abdul Kadir Kakanwil Kemenag Sultra

id kadir

Abdul Kadir Kakanwil Kemenag Sultra

Kepala Kanwil Kemenag Sultra, Abdul Kadir. (foto Antara/Suparman)

Kendari, Antara Sultra - Abdul Kadir yang selama ini tercatat sebagai pejabat di IAIN Kendari, dilantik oleh Menteri Agama RI Lukman Hakim S menjadi Kepala Kantor Wilayah Kemenag Sultra, Selasa.

Kasubag Humas Kanwil Kemenag Sultra, Muh Syarif Muin, mengatakan, pelantikan itu dilakukan bersama 20 pejabat eselon II lingkup Kemenag RI di Kementerian Agama RI di Jakarta.

"Abdul Kadir menggantikan Kakanwil Kemenag Sultra sebelumnya Mohamad Ali Irfan yang lebih dahulu dilantik menjadi pejabat di Kemenag RI," katanya.

Dalam kesempatan pelantikan itu kata Syarif, Menag menegaskan bahwa promosi pejabat karir di Kementerian Agama saat ini dilakukan melalui proses dan prosedur yang telah ditentukan.

"Menag saat itu memastikan bahwa seluruh pengambilan keputusan dan pertimbangan pengangkatan pejabat bebas dari kepentingan politik atau kepentingan golongan," katanya.

Abdul Kadir katanya, merupakan satu dari beberapa orang yang ikut assesment atau lelang jabatan untuk mengisi jabatan Kakanwil Kemenag Sultra.

"Saat ini beliau masih berada di Jakarta karena baru saja dilantik, mungkin dalam waktu dekat akan mulai berkantor," katanya.
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar