Selasa, 24 Oktober 2017

Rusli: Serah Terima Gubernur Di Kemedagri

id rusli-habibie
Rusli: Serah Terima Gubernur Di Kemedagri
Gubernur Gorontalo Rusli Habibie (kiri) didampingi didampingi istri Idah Syahidah meninggalkan rumah jabatan di Kota Gorontalo, Gorontalo, Minggu (23/10). (ANTARA FOTO/Adiwinata Solihin)
        Gorontalo (Antara News) - Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menjelaskan untuk serah terima jabatan Gubernur dengan Pelaksana Tugas (Plt), nanti akan dilaksanakan di kantor Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) tanggal 27 Oktober 2016 nanti.

        "Izin cuti saya dan wakil Gubernur Idris Rahim sudah kami terima, tertanggal 28 Oktober sampai 16 Januari 2017," kata Rusli Habibie, Senin.

         Ia menambahkan setelah itu, pada tanggal 16 Januari 2017 nanti, akan ada Penjabat Gubernur yang ditunjuk Menteri Dalam Negeri, yang akan bertugas menjalankan pemerintahan sampai dengan dilantiknya Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih pada pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah 2017 nanti.

         Dalam kesempatan itu, ia berpesan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan pemerintah provinsi Gorontalo, untuk tetap menunjukan profesional kerja, kepada Plt Gubernur nanti.

         "Siapapun dia, tunjukan kinerja dan semangat kalian, dalam bekerja, terlebih untuk tetap melayani masyarakat dengan ikhlas," ujarnya.

         Ia juga meminta kepada ASN untuk tidak terlibat dalam politik praktis terhadap calon Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo, siapapun dia ASN harus netral.

         Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo petahana Rusli Habibie-Idris Rahim, kembali maju sebagai calon kepala daerah 2017-2022, yang diusung oleh partai Golkar dan Demokrat, dengan dukungan sebanyak 16 kursi di DPRD Provinsi Gorontalo.

Editor: Laode Masrafi

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Baca Juga