Toko Swalayan dan Pasar Dipadati Pembeli

id swalayan

        Makassar  (Antara News) - Sejumlah pasar tradisional dan toko swalayan di mall Makassar dipadati pembeli yang ingin mempersiapkan kebutuhan jelang Ramadhan.

        "Antrean panjang di kasir sudah mulai sejak kemarin hingga hari ini, rata-rata pembeli memborong kebutuhan dapur," kata salah seorang kasir, Astuti di toko swalayan Mall Karebosi Link, Makassar, Sabtu.

        Menurut dia, pembeli umumnya membeli makanan kemasan dan siap saji, juga membeli kebutuhan untuk buka puasa misalnya agar-agar, cincau dan nata de coco kemasan.

        Hal tersebut dibenarkan salah seorang pengunjung lainnya, Musdalifah.

        Dia mengatakan, kebutuhan utama yang dibeli adalah gula pasir yang rata-rata harus ditebus Rp11.500 ribu per kilogram dari harga sebelumnya hanya Rp10 ribu per kg. Selain itu, terigu untuk bahan kue seharga Rp9 ribu per kg dari harga normal RP8.500 per kg.

        Hal senada dikemukakan Sitti Jumriah salah seorang pengujung Pasar Terong, Makassar.        
   "Meskipun harga sejumlah kebutuhan rumah tangga sudah naik memasuki Ramadhan ini seperti minyak goreng curah Rp11 ribu per liter dari harga Rp10 ribu per liter, ibu rumah tangga terpaksa membeli, karena sangat dibutuhkan pada bulan Ramadhan," katanya.

        Kepadatan pengunjung toko swalayan maupun pasar tradisional terjadi sejak pagi dan masih dipenuhi pembeli menjelang siang. Para pedagang memprediksi kepadatan pembeli akan bertambah pada sore hari, karena pembeli mempersiapkan bahan menu makanan untuk sahur perdana.
Pewarta :
Editor: Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar