Kendari (ANTARA) - Kakanwil Kemenag Provinsi Sulawesi Tenggara, H. Muhamad Saleh bersama Tim Kerja Kepegawaian dan Hukum Kanwil, Muh. Syarif Muin dan Koordinator Tim BKN, Jatmiko memantau pelaksanaan Tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2024 digelar.

Muhamad Saleh, di Kendari, Sabtu menerangkan proses seleksi CPNS merupakan bagian dari upaya Kementerian Agama untuk mendapatkan Aparatur Sipil Negara yang memiliki kompetensi tinggi, berintegritas, dan mampu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Sebab menurutnya Kementerian Agama sebagai institusi yang memegang peranan penting dalam pembangunan moral dan spiritual bangsa, membutuhkan sumber daya manusia yang profesional, berwawasan luas, dan berkarakter kuat.

Saleh, juga mengingatkan kepada para peserta untuk mengikuti proses seleksi dengan  penuh rasa tanggungjawab karena tes yang dijalani tidak hanya menguji kemampuan intelektual, tetapi juga menunjukkan sejauh mana kalian siap untuk menjadi abdi negara yang mampu menjaga amanah dan melayani masyarakat dengan sepenuh hati.

"Pelaksanaan SKD ini menerapkan sistem Computer Assisted Test (CAT) yang menjamin transparansi, keadilan, dan objektivitas dalam penilaian. Oleh karena itu, saya harapkan kalian bisa mengerjakan soal dengan tenang, teliti, dan penuh konsentrasi, " ujarnya.

Kepada para panitia penyelenggara, Muhamad Saleh menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas kerja kerasnya dalam mempersiapkan SKD CPNS ini dengan baik, sehingga seleksi dapat berjalan dengan lancar dan tertib. Mari kita jaga integritas dan profesionalisme kita dalam melaksanakan tugas ini.

"Selamat berjuang kepada seluruh peserta seleksi. Semoga kalian mendapatkan hasil yang terbaik sesuai dengan usaha dan doa kalian. Jangan lupa untuk selalu berdoa dan memohon Ridha Allah SWT, " ujarnya.

Diketahui, Tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tenggara Tahun 2024 dilaksanakan selama dua hari mulai tanggal 19 s.d 20 Oktober 2024 yang dipusatkan di dua lokasi yaitu di Hotel Qubah 9 Kota Kendari dengan jumlah peserta sebanyak 3.038 orang dan Sunset Resort Kota Baubau dengan jumlah peserta 1.115 orang.

Pewarta : Azis Senong/Andika
Editor : Abdul Azis Senong
Copyright © ANTARA 2024