Kendari (ANTARA) - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno mengunjungi desa wisata pulau Labengki Kecamatan Lasolo Kepulauan Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara, Jumat.

Kedatangan Menparekraf di Desa Labengki dalam rangka melihat langsung potensi alam, budaya serta daya tarik yang ada.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Jumat,  mengatakan bahwa Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) merupakan ajang penghargaan tahunan yang diselenggarakan oleh Kemenparekraf dengan tujuan mempromosikan desa wisata di Indonesia yang memiliki keunikan alam, budaya, dan atraksi tersendiri.

Sebagaimana diketahui, Desa Wisata Pulau Labengki beberapa waktu lalu berhasil masuk dalam 50 besar desa wisata terbaik se-Indonesia pada ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2024 dari total 6.016 desa wisata yang terdaftar melalui platform resmi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Sandiaga mengatakan, ajang ini juga berperan penting dalam mendorong pengembangan pariwisata berkelanjutan yang berdampak positif terhadap perekonomian desa serta kelestarian lingkungan.

"Dengan begitu Desa Wisata Pulau Labengki akan semakin memperkuat posisinya sebagai salah satu destinasi wisata unggulan di Sultra", katanya.

Di sela-sela visitasinya, Sandiaga juga mengungkapkan rasa takjubnya terhadap keindahan dan keunikan Desa Wisata Labengki.

"Setiap daerah memiliki keunikan yang berbeda,  Pengalaman ini berbeda-beda tapi kalau saya menilai bagaimana situasi yang ada disini, saya bilang good, mantap." ujarnya.

Pewarta : Azis Senong/Adryan Lusa
Editor : Abdul Azis Senong
Copyright © ANTARA 2024