Kendari (ANTARA) - Pemerintah Daerah Kabupaten Muna Barat (Mubar) Provinsi Sulawesi Tenggara mencairkan tambahan penghasilan pegawai (TPP) sebesar Rp3 miliar untuk pegawai pada 13 organisasi perangkat daerah.

Sekretaris Daerah Kabupaten Mubar LM Husein Tali di Laworo Minggu mengatakan, sejauh ini TPP yang baru bisa dibayarkan baru untuk tiga belas OPD. Sedangkan untuk 31 OPD lainnya akan diselesaikan setelah libur Idul Fitri 1445 H/2024 M.

"Pencairannya kita lakukan hari Sabtu 6 April,  karena pada hari Jumat 5 April mati lampu seharian. Karena itu kita minta dispensasi kepada BPD Mubar agar hari Sabtu dibuka pelayanan," katanya.

Husein Tali menjelaskan, bagi pegawai yang belum mendapatkan TPP akan dibayarkan usai libur lebaran. Kalau syarat administrasi sudah dipenuhi, maka tinggal mengusulkan untuk pencairan di bank pembangunan daerah (BPD) Mubar.

Baca juga: 2.393 ASN Mubar terima THR keagamaan 2024

"Bank BPD itu mulai buka tanggal 16 April. Jadi begitu syarat-syaratnya lengkap, OPD yang bersangkutan langsung mengajukan pencairan," katanya.

Husein juga mengatakan, aparatur sipil negara (ASN) yang memperoleh adalah pegawai negeri sipil (PNS) dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K) Non Guru.

"Kalau guru P3K yang bertugas di pulau diberikan TPP. TPP yang dibayarkan ini adalah untuk bulan Januari, Februari, dan Maret," katanya.

Baca juga: Bakal calon Bupati Amsar kembalikan berkas pendaftaran di DPC PDIP Mubar

Pewarta : Abdul Azis Senong
Editor : M Sharif Santiago
Copyright © ANTARA 2024