Kendari (ANTARA) - Ketua Tim Pemenangan La Ode Muhammad Amsar,  Zulhan Sifadi hari ini mengembalikan berkas formulir pendaftaran bakal calon (Balon) Bupati Muna Barat (Mubar) La Ode Muhammad Amsar di Kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Mubar. 

Zulhan Sifadi mengatakan berkas yang dibutuhkan oleh DPC PDIP Mubar saat ini sudah dilengkapi semuanya. 

Kata dia,  dokumen yang diserahkan adalah beberapa formulir berupa  pernyataan-pernyataan, curriculum vitae (CV), KTP dan dokumen-dokumen  administrasi lainnya. 

Menurutnya dokumen yang mau diberikan di DPC PDIP Mubar masih ada. Namun dokumen itu menunggu petunjuk teknis (juknis) dari partai. 

"Ada dokumen-dokumen  yang masih menunggu juknis dari partai dan ketika sudah menerima juknis tersebut pastinya kita akan lengkapi segera. Dan kita punya komitmen semua yang disyaratkan oleh partai kita penuhi dan mengapresiasi struktur partai. Sehingga kita melakukan proses sesuai dengan mekanisme dari internal partai itu sendiri," papar Zulhan di Laworo, Mubar, Sabtu. 

Zulhan menjelaskan Amsar didaftarkan di DPC PDIP Mubar sebagai calon bupati. Sejauh ini partai yang dilamar adalah baru PDIP. Meski demikian pihaknya masih akan membangun komunikasi dengan partai yang memiliki kursi di DPRD. 

"PDIP adalah yang pertama dan kita terus lakukan komunikasi pada jenjang DPC, DPD dan DPP. Dan itu kita tidak bisa buka partai-partai apa saja. Tapi kita juga tetap melakukan komunikasi yang intens sejumlah partai yang saling mensuport dan saling bersinergi. Tanpa menyebut nama sudah enam partai yang punya kursi di DPRD," ujarnya. 

Ia mengemukakan bahwa selain partai yang memiliki kursi di legislatif, pihaknya juga akan menjalin komunikasi dengan partai yang tak punya kursi di DPRD. 

"Partai-partai  yang non seat pun tetap komunikasi karena bagaimana pun juga yang non seat ini punya mesin partai," katanya. 

Untuk diketahui bakal calon Bupati Mubar La Ode Muhammad Amsar mengambil formulir pendaftaran pada Kamis lalu. Dan pada hari ini sekira pukul 13.00 WITA tim pemenangan mengembalikan berkas pendaftaran tersebut yang diterima oleh staf Pengurus DPC PDIP Mubar Nyoman Gede Sutrawan.

Pewarta : Azis Senong/La Ode Biku
Editor : Zabur Karuru
Copyright © ANTARA 2024