Kendari (ANTARA) - Pemerintah Kota Kendari, melalui Plh Wali Kota Kendari, Nahwa Umar, mengajak masyarakat untuk mau berkurban pada hari raya Idul Adha 1440 H atau yang jatuh pada tanggal 11 Agustus 2019.

"Diharapkan yang mampu-mampu itu belilah sapi dan serahkan kepada orang-orang yang selama ini mungkin jarang makan daging, niatkan untuk bersedekah," kata Nahwa Umar di Kendari, Selasa.

Nahwa mengungkapkan setiap masyarakat berhak untuk berkurban ataupun tidak, namun dia berharap masyarakat mau memanfaatkan momen Idul Adha ini untuk berbuat amal ibadah.

Dalam kesempatan itu, Nahwa juga menyinggung kisah seorang nenek pemulung yang ada di Mataram bernama Sahnun (60), yang mengejutkan publik karena menyumbangkan Rp10 juta untuk kurban.

"Kita liat coba, pemulung saja yang di Mataram yang kerjanya hanya memulung, kenapa dia bisa sisipkan uangnya untuk membeli sapi, masa setiap bulan kita dapat gaji, kita tidak bisa untuk berkurban," ujar Nahwa.

Sementara itu, Nahwa Umar, secara pribadi belum menentukan jumlah sapi yang akan dikurbankan pada 11 Agustus nanti. "Kalau saya secara pribadi belum menentukan, tapi Insyaallah ada, karena setiap tahun saya selalu ada, dan tahun ini Insyaallah juga ada," ujar Nahwa Umar.*
 

Pewarta : Muhammad Harianto
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024