Kolaka (ANTARA) - Anggota DPRD Kolaka, Sulawesi Tengggara, Amiruddin Massang, meminta Dinas Kesehatan agar melakukan penyemperotan sarang nyamuk guna menghindari penyakit DBD.

Menurut legislator PAN itu, hasil reses yang dilakukan pada pekan lalu banyak warga yang meminta penyemperotan sarang nyamuk karena Kabupaten Kolaka memasuki masa musim penghujan.

" Hasil reses yang minggu lalu kita laksanakan dalam menyerap aspirasi banyak warga meminta hal itu di sampaikan kepada dinas kesehatan," katanya di Kolaka, Senin.

Apalagi kata dia reses ini merupakan reses terakhir anggota DPRD masa jabatan 2014-2019 sehingga masukan dari masyarakat harus disampaikan kepada instansi terkait khususnya menyangkut kesehatan masyarakat.

Selain itu lanjut Amir keberadaan puskesmas pembantu (pustu) yang berada di lingkungan pasar raya Mekongga juga menjadi perhatian warga untuk segera di pindahkan karena dianggap bisa menganggu pelayanan kesehatan.

" Warga juga meminta agar pustu yang ada di dalam lokasi pasar untuk segera di pindahkan mengingat akan mengganggu pelayanan jika terjadi kebakaran," ungkapnya.

Semua permintaan warga itu lanjut dia sudah disampaikan saat rapat paripurna pembahasan  hasil reses yang dipimpin ketua DPRD, Parmin Dasir dan di hadiri instansi terkait.


Pewarta : Darwis Sarkani
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024