Konawe (ANTARA) - Program Tentara Manunggal membangun Desa (TMMD) ke-104 konawe tahun 2019, tidak sedikit meninggal kesan yang berarti bagi masyarakat sekitar lokasi TMMD ini, banyak hal hal positif yang terjadi dikarenakan interaksi antara prajurit TNI dengan masyarakat.

Letkol Penerbangan Lutvi mengungkapkan, para prajurit yang tergabung dalam satgas TMMD ke-10 di tempatkan di sejumlah rumah warga dengan posisi satu rumah warga di isi sekitar 5 sampai 8 orang prajurit.

"Ini kami lakukan agar para prajurit kami dapat bersinergi langsung dan membaur dengan warga sehingga terjalin keakraban serta kekeluargaan yang kuat diantara mereka," katanya

Tujuan lain, lanjut Fajar, salah satunya mengajari mengaji anak-anak yang berada di tempat tinggal.

Inilah yang unik, Kopda Thomas yang tinggal disalah satu rumah warga di Desa Lawuka, Kecamatan Anggotoa dalam kesehariannya berdinas di Koramil 02 Wawotobi begitu semangat dan tulus ikhlas kepada Kesya.

Kesya yang merupakan anak dari Ibu Roswani merasa gembira dengan bapak-bapak anggota TNI dimana selain tegas dan disiplin mereka juga mempunyai pengetahuan yang luas tentang agama.

"Saya sangat senang, bapak-bapak tentara yang serumah dengan saya hampir setiap malam mengajari saya," ungkap Kesya.

Baca juga: TMMD bangun jalan usaha tani Konawe

Baca juga: Bupati Konawe ajak warga bangun desa bersama TNI

Pewarta : -
Editor : M Sharif Santiago
Copyright © ANTARA 2024