Konawe (ANTARA) - Program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Komando Distrik Militer (Kodim) 1417 Kendari, Sulawesi Tenggara, membangun jalan usaha tani di Kecamatan Anggotoa, Kabupaten Konawe.

"Sebanyak 34 orang membantu melakukan penimbunan kerikil  jalan usaha tani di Desa Wowaporesa, Kecamatan Anggotoa, yang terdiri dari TNI, Polri, mahasiswa dan masyarakat," kata Kapten Inf Salmar selaku Dan SSK.
  Sejumlah anggota TNI bersama masyarakat melakukan penimbunan kerikil di jalan usaha tani Desa Wowaporesa, Kecamatan Anggotoa. (TMMD)
Penimbunan kerikil ini merupakan tahap clearing  dari pembenahan jalan usaha tani milik desa. Dengan  dibantu alat berat yaitu greder untuk meratakan jalan sisanya dikerjakan oleh tim gabungan satgas TMMD ke-104.

Kapten Inf Salmar, menjelaskan proses pengerjaan jalan usaha tani ini sudah 75 persen rampung, tinggal melakukan sedikit saja pembenahan-pembenahan dibeberapa sektor yang tidak tersentuh oleh alat berat.
  Sejumlah anggota TNI bersama masyarakat mebenahi jalan usaha tani yang sudah 75 persen rampung. (TMMD) Supriadi salah seorang warga mengungkapkan, sudah tidak takut lagi apabila hendak ke sawah karena akses jalan sudah bagus.

"Akhirnya jalan di dusun kami bisa bagus dan kami tidak perlu takut lagi apabila hendak pergi ke sawah karena sudah diperbaiki oleh bapak bapak tentara," ungkapnya.

Baca juga: Bupati Konawe ajak warga bangun desa bersama TNI

Baca juga: TMMD ke-104 sasar lima desa di Konawe

 

Pewarta : -
Editor : M Sharif Santiago
Copyright © ANTARA 2024