Baubau (Antaranews Sultra) - Bakal pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, H. Yusran Fahim dan Ahmad Arfa (HYF-AA), berjanji akan membuka lapangan kerja dan mensejahterakan masyarakatnya bila terpilih pada Pilkada daerah itu 2018.

"Saya bersama Ahmad Arfa yang merupakan mantan birokrasi bisa menjadi pemenang dan mengantarkan Baubau ke arah yang lebih baik dan lebih sejahtera untuk masyarakatnya," ujar Haji Yusran, dalam deklarasi yang digelar di alun-alun Kotamara, di Baubau, Rabu.

Program yang ditawarkan itu, kata dia, merupakan komitmen yang akan dijalankan bila terpilih pada Pilkada Baubau 27 Juni 2018. Apalagi, tagline "Bekerja lebih baik" merupakan sebuah kesungguhan dan niat untuk bekerja.

"Saya bersama Pak Ahmad sudah berkeyakinan bahwa kita pasti menang. Namun semua itu terpulang pada dukungan semua masyarakat untuk menciptakan kemenangan bagi kami berdua," katanya.

Ia mengatakan, sebelumnya pihaknya telah jalan menyapa masyarakat untuk mendengarkan secara langsung apa yang menjadi harapan warga, namun tidak sedikit keluhan yang didapat dimasyarakat.

"Periode yang lalu saya sudah diminta oleh keluarga untuk maju, tetapi saya belum mau karena saya berpikir yang dicalonkan periode yang lalu bisa membangun Baubau, tetapi apa yang kita lihat tidak seperti yang kita harapkan," katanya.

Sementara, bakal calon wakil wali kota Baubau, Ahmad Arfah mengatakan, pihaknya sangat terobsesi dan bersyukur mendampingi HYF, karena kalau bicara manusia yang sudah berkecukupan tapi masih punya cita-cita mulia untuk membangun daerah dan masyarakatnya.

"Niat kami adalah untuk memajukan Baubau dalam upaya mensejahterakan seluruh masyarakat, namun itu tidak cukup tanpa dukungan masyarakat untuk memilih kami," katanya.

Menurut dia, cita-cita menata Kota Baubau yang lebih baik tidak akan ada artinya tanpa dukungan masyarakat, sehingga diharapkan untuk bersama- sama membangun Kota Baubau dipercayakan kepada HYF-AA.

"Kami akan melakukan sebuah langkah-langkah atau upaya seperti apa yang terjadi dimasyarakat, namun lagi-lagi saya sampaikan tanpa dukungan masyarakat tidak akan bisa diperbuat," ujarnya.

Sebelum acara deklarasi dan pengukuhan tim pemenangan, pasangan calon yang diusung partai Demokrat, PPP dan PKS sudah melakukan pendaftaran di KPU Baubau, sekitar pukul 12.00 Wita.

Dalam deklarasi yang ditandai pelepasan balon gas ke udara, juga hadir anggota DPR RI asal PPP, MZ Amirul Tamim, anggota DPRD Baubau, H Ridwan, La Andi, pengurus ketiga partai penusung dan ribuan massa pendukung.

Pewarta : Yusran
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024