Kendari, Antara Sultra - Wakil Wali Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Musadar Mappasomba, melantik 24 kepala sekolah (kepsek) se-Kota Kendari, di Ruang Pola Kendari, Selasa.

"Kepala sekolah ini hanya tugas tambahan bagi seorang guru, tetapi tugas utama adalah tetap menadi pendidik atau guru," kata Musadar Mapasomba.

Ia berpesan, kepada kepala sekolah yang baru dilantik agar menjadikan sekolah sebagai taman pendidikan atau taman ilmu sehingga murid senang berlama-lama di sekolah.

"Kepala sekolah itu adala manajer dalam lingkup komunitas sekolah sehingga dibutuhkan kemampuan, inovasi dan kreatif dalam mengelola komunitas itu," katanya.

Musadar juga berpesan kepada kepala sekolah agar tidak menjadikan sertifikasi sebagai tujuan mengabdian karena gaji dan sertivikasi hanya konsekuensi logis dari sebuah pekerjaan dan penugasan tetapi yang perlu diutamakan adalah pengabdian.

"Pelantikan ini juga jangan dimaknai sebuah hukuman atau sanksi, tetapi ini hanya mengisi beberapa jabatan yang kosong karena pejabat sebelumnya memasuki batas usia pensiun, dan juga sebagai penyegaran terhadap kepala sekolah karena ada yang hanya dilakukan pergeseran," katanya.

Pelantikan tersebut dihadiri oleh Sekda Kendari, Alamsyah Lotunani, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Makmur, Kepala Dinas pengelola Pajak dan Parkir Kendari, Nahwa Umar.

Adapun 24 kepala sekolah yang dilantik terdiri dua kepala TK, 17 kepala SDN, empat kepala SMPN dan satu kepala sekolah satu atap, diantaranya, Sitti Sisyah sebagai kepala sekolah TK Islam As`adiyah Kendari, Suswati kepala TK Dian Ekawati Kendari, Salimuddin kepala SDN 11 Kendari Barat, Suyono kepala SDN 20 Baruga, Basir kepala SDN 4 Abeli, Munajirah kepala SDN 3 Kendari Barat.

Kemudian Rosyuliani kepala SDK 9 Kendari, Sarjono kepala SDN 12 Kendari Barat, Marlina kepala SDN 7 Abeli, Anastasia kepala SDN 5 Abeli, Harman kepala SDN 6 Abeli, Minarsin kepala SDN 8 Baruga, La Rusuli kepala SDN 12 Poasia.

Selanjutnya Basran Labanda kepala SMPN 3 Kendari, Muhammad Asdar Darise kepala SDN-SMPN satu atap Baruga, Sartini keepala SDN 7 Kendari Barat, Muh Saleh kepala SMPN 4 Kendari, Sabir kepala SMPN 12 Kendari, Sulkarnain kepala SMPN 16 Kendari.

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024