Kendari (Antara News) - Wali Kota Kendari Asrun mengatakan peringatan hari ulang tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) tahun 2016 merupakan momentum untuk meningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Harapan kita di usia Kemerdekaan RI tahun ini, maka kondisi Kota Kendari semakin aman dan sejahtera masyarakatnya," kata Asrun usai pelaksanaan upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI di Kendari, Rabu.

Sebelumnya Asrun menjadi inspektur upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI, dan Kapten POM AU Dimas Satrio Pamungkas bertindak sebagai komandan upacara.

Sementara peserta upacara HUT RI itu terdiri dari unsur TNI/Polri, pelajar serta seluruh pegawai negeri sipil (PNS) lingkup Pemerintah Kota Kendari.

Bertindak sebagai pembaca naskah Proklamasi Kemerdekaan RI adalah Ketua DPRD Kota Kendari Abdul Rasak.

Komandan Paskibraka adalah Letda Laut Bambang dari Lanal Kendari, sedangkan pasukan pengibar bendera ini berasal dari gabungan beberapa pelajar SMA yang berprestasi se-Kota Kendari dan TNI/Polri.

Bertindak pembawa baki bendera merah putih Nurul Arifa dari SMA Negeri 1 Kendari dan Manisa Novita Tulangi dari SMA Negeri 4 Kendari.

Sementera penarik bendera, Muhammad Sidiq utusan dari SMA Negeri 1 Kendari dan pembentang Afdhal Ananda Tomakati dari SMA Negeri 1 Kendari.

Pada kesempatan ini Wali Kota Kendari juga menyematkan tanda kehormatan satya lencana karya satya kepada pegawai negeri sipil yang telah mengabdi selama 30 tahun, 20 dan 10 tahun di lingkup Pemerintah Kota Kendari.

Pewarta : Suparman
Editor :
Copyright © ANTARA 2024