Kolaka (Antara News) - Wakil Bupati (Wabup) Kolaka Muhammad Jayadin bersama beberapa jajaran pimpinan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) melakukan pemantauan dan evaluasi terhadap pekerjaan paket proyek yang dilaksanakan tahun 2015.

Wabup Kolaka, Muhammad Jayadin di Kolaka, Senin mengatakan monitoring pekerjaan proyek tersebut bukan untuk mencari kesalahan pihak kontraktor.

"Kami hanya memperingatkan pihak kontraktor agar bekerja sesuai dengan bestek dan sekaligus melakukan pemantauan pekerjaannya," katanya.

Hasil pekerjaan tahun ini, menurut Jayadin, cukup memuaskan berbeda dengan pekerjaan paket proyek tahun lalu yang terkesan asal-asalan dikerjakan oleh kontraktor, sehingga harus dilakukan pembenahan.

"Tahun ini semua kontraktor yang mengerjakaan paket proyek sudah bekerja sesuai dengan kontrak," ujar Jayadin.

Meskipun demikian, lanjut Ketua KONI Kolaka itu, pihaknya juga masih menemukan beberapa pekerjaan yang tidak sesuai dan harus dilakukan pembenahan sesuai kontrak yang telah disepakati.

Jayadin menegaskan, jika ada pekerjaan proyek yang tidak sesuai bestek, maka harus di bongkar agar tidak menjadi temuan Badan Pemeriksa Keuangan.

"Kami berharap kontraktor dapat bekerja secara profesional," ujar mantan karyawan PT. Antam itu.

Pewarta : Oleh Darwis Sakani
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024