Wangiwangi (ANTARA News) - Kabupaten Konawe Utara menyatakan kesiapannya untuk menjadi tuan rumah penyelenggara Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Sultra ke-XXV tahun 2014.

Wakil Bupati Konawe Utara, Ruksamin, di Wangiwangi, Sabtu, mengatakan,
Pemerintah melalaui Bupati Konawe Utara, Aswadi Sulaiman telah menyatakan kesiapan 100 persen untuk menjadi tuan rumah MTQ ke-XXV.

"Kedatangan saya di Wakatobi bersama kafilah Konawe Utara dalam rangka
menghadiri pelaksanaan MTQ Sultra ke-XXIV adalah menyampaikan surat permintaan kepada Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Sultra untuk menjadi tuan rumah MTQ Sultra dua tahun depan," kata Ruksamin.

Menurutnya, kesiapan itu bukan hanya datang dari unsur pemerintah Konawe Utara, tetapi juga datangnya dari seluruh lapisan masyarakat daerah tersebut.

"Selain surat kesiapan menjadi tuan rumah dari Pemerintah Kabupaten Konawe Utara, kami juga menyampaikan permintaan seluruh lapisan masyarakat daerah itu untuk pelaksanaan MTQ ke-XXV tahun 2014 di Konawe Utara," ujarnya.

Sebagai bentuk kesiapan awal, kata Ruksamin, tahun ini pemerintah Konawe Utara sudah menganggarkan pembangunan salah satu fasilitas pendukung yakni gedung Islamic Centre.

"Melihat persiapan dan pelaksanaan MTQ ke-XXIV di Wakatobi, kami yakin juga bisa menyelenggarakan MTQ Sultra yang lebih meriah di Konawe Utara," ujarnya.

Di tempat yang sama, Ketua DPRD Konawe Utara, Rauf juga menyatakan dukungannya terhadap pihak eksekutif yang memperjuangkan diri untuk menjadi tuan rumah MTQ ke-XXV.

"Secara kelembagaan, kami sangat apresiasi dan mendorongan sebesar-besarnya terhadap keinginan Konawe Utara sebagai tuan rumah MTQ mendatang. Kami akan mendukung dalam hal pembahasan anggaran untuk kegiatan itu," katanya.(Ant).

Pewarta : Suparman
Editor :
Copyright © ANTARA 2024