Jumat, 23 Juni 2017

Wali Kota Kendari Resmikan Jalur Mangrove Purirano

id resmi-mangrove
Wali Kota Kendari Resmikan Jalur Mangrove Purirano
Wali Kota Kendari, Asrun, saat meresmikan ekowisata Tracking Mangrove Purirano, Sabtu. (foto Antara/Suparman)
Kendari, Antara Sultra - Wali Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) Asrun, meresmikan penggunaan Kawasan Ekowisata Jalur Mangrove Purirano, sebagai destinasi wisata terbaru di kota itu, Sabtu.

"Pembangunan kawasan tracking mangrove ini sebagai bentuk dukungan Pemerintah Kota Kendari terhadap program Kementerian Kelautan dan Perikanan dalam pemberdayaan masyarakat pesisir melalui pendayagunaan pulau-pulau kecil," kata Asrun.

Ia berharap Kawasan Jalur Mangrove Purirano tersebut dikelola dengan baik, tertib dan profesional agar kawasan ekowisata itu memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi masyarakat sekitar dan wisatawan yang berkunjung.

"Peresmian tracking mangrove ini juga merupakan upaya melestarikan dan menyelamatkan kawasan ekosistem mangrove di pesisir Kota Kendari," katanya.

Saat ini, kata Asrun, terdapat tiga kawasan ekowisata tracking mangrove yakni Tracking Mangrove Bungkutoko, Tracking Mangrove Lahundape dan Tracking Mangrove Purirano.

"Program ini sejalan dengan misi Kota Kendari dalam mewujudkan aksi "Green Open Space" atau ruang terbuka hijau," katanya.

Dalam kesempatan itu, diresmikan pula dermaga wisata Pantai Purirano yang terletak di Kelurahan Purirano, Kecamatan Kendari.

Editor: Hernawan Wahyudono

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga