Telkomtelstra hadirkan Cloud Contact Center untuk Komnas Perempuan

1875 Views

Dirut Telkomtelstra Erik Meijer (tengah) menandatangani MoU kerjasama Cloud Contact Center bersama Ketua Komnas Perempuan Azriana (kanan)

Jakarta (Antara News) Telkomtelstra menghadirkan teknologi Cloud Contact Center untuk Komisi Nasional Anti Kekerasan terhadap Perempuan (Komnas Perempuan) guna meningkatkan efisiensi dan efektivitas penerimaan kasus pengaduan yang masuk ke Komnas Perempuan melalui telepon. 

Kolaborasi antara Komnas Perempuan dan Telkomtelstra ini diharapkan meningkatkan akses perempuan korban ke lembaga layanan (mitra Komnas Perempuan).

"Ini adalah bentuk dukungan bagi para perempuan melawan kekerasan yang pada akhirnya dapat membuat perbedaan berarti," ujar Direktur Utama Telkomtelstra Erik Meijer.

Erik melanjutkan, dengan peningkatan teknologi di nomor teleponnya, Komnas Perempuan akan dapat mendukung dan membuka akses lebih luas bagi perempuan korban kekerasan.

Cloud Contact Center menghadirkan sejumlah fitur unggulan, yakni: Caller-ID yang memungkinkan relawan Komnas Perempuan untuk melacak penelepon, menyimpan dalam pusat data, mengurangi kesalahan manusia dalam menuliskan nomor.

Fitur selanjutnya, voice mail dan rekaman suara untuk membantu korban yang meninggalkan pesan ketika menghadapi ancaman, sehingga Komnas Perempuan dapat mendengarkan rekaman dan menelepon kembali pada waktu yang paling tepat. 

Kerjasama ini penting sekali bagi kami karena pengaduan perempuan korban kekerasan cenderung meningkat, sementara kita tahu sumber daya di Komnas Perempuan untuk merespons pengaduan itu sulit ditingkatkan, ini menjadi solusi tersendiri dengan adanya dukungan teknologi cloud dari Telkomtelstra, pungkas Ketua Komnas Perempuan Azriana.







Pewarta :
Editor : PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar