Wali Kota Baubau sebut organisasi yang baik adalah menjaga kekompakkan

id Berita Baubau

Wali Kota Baubau sebut organisasi yang baik adalah menjaga kekompakkan

Wali Kota Baubau AS Tamrin memberikan sambutan pada kegiatan pelepasan Bakti DWP, GOPTKI, BKMT Untuk Negeri, di Rujab Walikota Baubau, Jumat. (Foto Antara/Yusran)

Baubau (ANTARA) - Wali Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, Dr AS Tamrin menyebutkan organisasi sangat penting menjaga kekompakan dan kebersamaan sehingga akan tercipta suasana yang harmonis.

"Intinya, didalam organisasi itu jangan bekerja sendiri tapi bersama-sama. Model kebersamaan dan kekompakkan baik internal maupun lintas organisasi sangat perlu sehingga akan tercipta suasana yang harmonis," ujar Wali Kota AS Tamrin, pada kegiatan pelepasan Bakti DWP, GOPTKI, BKMT Untuk Negeri, di Rujab Walikota Baubau, Jumat.

Kegiatan edukasi kepada masyarakat dan publikasi protokoler kesehatan dapat meminimalisasi penyebaran COVID-19 bekerja sama dengan Satgas penanganan COVID-19 Kota Baubau itu, kata dia, diharapkan dapat diteruskan guna lebih memberikan pemahaman kepada warga terkait masa pandemi wabah corona virus saat ini.

Menurut AS Tamrin, apa yang dilakukan oleh ketiga organisasi yakni DWP, GOPTKI dan BKMT memang sudah seharusnya mendapat dukungan dari Pemkot Baubau karena sangat sejalan dengan program Pemkot dan Satgas penanganan COVID-19 Kota Baubau. 

"Dan memang harus ada timbal balik, sehingga setiap organisasi mestinya mendukung semua program Pemkot Baubau bukan yang lainnya," katanya.

Meski demikian, orang nomor satu di Kota Baubau tetap mewanti-wanti agar apa pun nama organisasinya harus menunjukkan kekompakan dan soliditas karena tanpa soliditas organisasi tersebut akan susah berkembang.

Terkait akan ada edukasi kepada masyarakat dalam bakti DWP, GOPTKI dan BKMT untuk negeri, kata Walikota AS Tamrin, harus ada timbal balik, karena sama saja dengan di sekolah antara guru dan murid, dimana guru harus pro aktif memberikan pembelajaran kepada anak didiknya dan ada kesadaran dari anak didiknya. 

Begitu pula di masyarakat, pihaknya bertugas memberikan pencerahan kepada masyarakat yang belum tahu. 

"Tapi diharapkan juga masyarakat ada kesadaran. Seperti halnya di kelurahan menyampaikan kepada warganya, demikian juga di kecamatan. Juga komunitasnya masing-masing seperti DWP, GOPTKI, BKMT dan yang lainnya sehingga semua bekerja.

Dikatakan AS Tamrin, dalam  pemerintahan yang baik itu sinergi tiga domain yakni pemerintah sebagai leading sektor, dunia usaha sebagai dinamisator dan masyarakat sebagai aspirator penerima manfaat karena itu masyarakat harus berperan.

“Berperan itu bukan membagi-bagikan uang tapi mulai dari mengusulkan kepada pemerintah seperti usul pembangunan jalan secara sporadic sampai kepada hal-hal lain yang menjadi masukan kepada pemerintah,” katanya.

Turut hadir pada pelepasan bakti DWP, GOPTKI dan BKMT untuk negeri yakni Wakil Walikota Baubau La Ode Ahmad Monianse, unsur Forkompimda Baubau, Sekda Kota Baubau Dr Roni Muhtar, kepala OPD, Camat, Wakil Ketua PKK Baubau Wa Ode Nursanti Monianse dan beberapa organisasi wanita di Kota Baubau.

Pada pelepasan bakti DWP, GOPTKI dan BKMT untuk negeri diwarnai dengan perayaan hari lahir Walikota Baubau Dr AS Tamrin ke 68. Sehingga selepas kegiatan tersebut, dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat dari berbagai kalangan.

Walikota Baubau AS Tamrin juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang selama ini memberikan dukungan untuk menjalankan roda pemerintahan di Baubau.
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar