Kendaraan Melewati Tiga Akses Keluar-Masuk Konawe Utara Disemprot Desinfektan

id KOnawe UTara, semprot kendaraan, tiga akses

Kendaraan Melewati Tiga Akses Keluar-Masuk Konawe Utara Disemprot Desinfektan

Setiap kendaraan dan pengemudinya, atau penumpangnya yang melewati tiga akses menuju Konawe Utara dilakukan penyemprotan desinfektan oleh tim BPBD Konawe Utara, Kamis. (Foto Kominfo Konut)

Wanggudu (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra), melakukan penyemprotan desinfektan terhadap seluruh kendaraan yang melewati tiga akses keluar masuk wilayah Konawe Utara dengan kabupaten tetangga. untuk mencegah penyebaran virus corona
 
"Kita melakukan penyemprotan desinfektan bagi kendaraan keluar dan masuk wilayah Konawe Utara pada tiga akses yakni, Depan Polsek Sawa, Simpang Belalo, Simpang Langgikima," kata Bupati Konawe Utara, Ruksamin,  dalam rilis yang diterima di Kendari, Kamis.

Dikatakan, langkah tersebut merupakan upaya pemerintah Konawe Utara dalam menunjukkan komitmennya melakukan pencegahan COVID-19 di wilayah Kabupaten Konawe Utara.

Usai apel dan simulasi penyemprotan desinfektan, Bupati Bersama Tim Gabungan Percepatan penanganan COVID 19 Konawe Utara, melakukan peninjauan di simpang tiga Belalo yang merupakan perlintasan kendaraan dari arah Unaaha Kabupaten menuju Konawe Utara.

Dalam peninjauan itu kata Ruksamin, Tim terdiri dari TNI Polri dan yang bertugas memberhentikan semua kendaraan yang melintas, selanjutnya Dinas Kesehatan melakukan pemeriksaan suhu badan dan membagikan masker secara gratis, dan selanjutnya BPBD Konawe Utara melakukan Penyemprotan Desinfektan pada pengendara dan kendaraannya.

Setelah melakukan peninjauan di simpang 3 Belalo, Bupati bersama rombongan melanjutkan peninjauan serupa di pos depan Polsek Sawa terhadap kendaraan yang berasal dari arah Kota Kendari menuju wilayah Konawe Utara.

"Adapun pengawasan jalur antar provinsi, Pemda Konawe Utara memberlakukan portal buka tutup di Simpang 3 Desa Polara, Kecamatan Langgikima, karena daerah itu merupakan pintu masuk dari arah Sulteng menuju Sultra. 

Selain itu kata Ruksamin, Pemda Konawe Utara juga akan melaksanakan penyemprotan desinfektan di 170 desa dan kelurahan di wilayah Konawe Utara. Penyemprotan dilakukan di rumah-rumah penduduk, rumah ibadah, fasilitas umum, dan gedung-gedung sekolah. 

"Tidak hanya itu, kami juga memerintahkan kepada seluruh Pimpinan OPD untuk melakukan penyemprotan desinfektan di kantor masing-masing," pungkasnya.

 
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar