Jadwal pertandingan Liga Champions malam ini: Liverpool ulangi tantangan musim lalu

id jadwal liga champions,grup liga champions,liga champions,liverpool,salzburg,napoli,dortmund,inter milan,zenit,lyon,leipz

Jadwal pertandingan Liga Champions malam ini: Liverpool ulangi tantangan musim lalu

Bek Liverpool Dejan Lovren melakoni latihan di Melwood, Inggris, Senin (9/12/2019) waktu setempat, sebelum bertolak ke Austria melakoni laga pemungkas penyisihan Grup E Liga Champions melawan Red Bull Salzburg. (ANTARA/REUTERS/Jason Cairnduff)

Jakarta (ANTARA) - Juara bertahan Liga Champions Liverpool mengulangi tantangan yang juga mereka alami musim lalu ketika menghadapi laga pemungkas penyisihan Grup E-H yang akan digelar pada Rabu (11/12) dini hari WIB.

Menduduki puncak klasemen Grup E dengan koleksi 10 poin tak serta merta membuat Liverpool aman dan harus memenuhi sejumlah syarat serta ketentuan agar bisa lolos ke 16 besar guna melanjutkan perjuangan mempertahankan gelar juara.



Liverpool akan bertandang ke markas Red Bull Salzburg di Austria dengan misi setidaknya meraih hasil imbang untuk memesan satu tiket ke babak 16 besar.

Jika mampu memenuhinya, Liverpool akan lolos tanpa peduli hasil laga lain antara Napoli menjamu KRC Genk di San Paolo, Italia, pada saat bersamaan mulai pukul 00.55 WIB.

Namun apabila kalah dari Salzburg, Liverpool butuh bantuan dari Genk untuk mengalahkan Napoli supaya tetap bisa lolos ke babak berikutnya. Sebab jika kalah kontra Salzburg dan Napoli imbang lawan Genk, hasil itu tak menguntungkan Liverpool yang berada di posisi buncit dalam klasemen head-to-head antara ketiga tim.

Selepas laga Grup E rampung, pertandingan-pertandingan Grup F-H baru mulai digulirkan mulai pukul 03.00 WIB.



Di Grup F, Barcelona sudah memastikan diri lolos sebagai juara grup dan hanya menunggu siapa pendampingnya antara Inter Milan ataupun Borussia Dortmund.

Barcelona bakal dijamu Inter di Stadion Giuseppe Meazza, Italia, yang tentunya punya misi wajib menang demi mengamankan tiket babak 16

Inter punya misi wajib menang demi mengamankan tiket ke babak 16 besar saat menjamu Barcelona di Stadion Giuseppe Meazza, Italia.

Ambisi serupa juga diusung Dortmund yang akan kedatangan tim juru kunci Slavia Praha di Signal Iduna Park.



Di Grup G, RB Leipzig jadi satu-satunya tim yang sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar, meski belum pasti statusnya sebagai juara grup atau runner-up.

Leipzig hanya membutuhkan hasil imbang di kandang Olympique Lyon untuk menjadi juara grup. Hasil imbang itu juga akan meloloskan Lyon, dengan catatan di laga lain Zenit St. Petersburg kalah di markas Benfica.

Tentu saja Zenit akan berjibaku untuk mengamankan satu tiket ke babak 16 besar, sebab kemenangan atas Benfica akan memastikan hal tersebut. Bahkan jika Zenit imbang ataupun kalah melawan Benfica, mereka masih bisa lolos asalkan di laga lain hasil serupa dialami Lyon kontra Leipzig.



Grup H punya level persaingan yang sama ketatnya dengan Grup E dan tiga tim yakni Ajax, Valencia dan Chelsea masih berebut dua tiket ke babak 16 besar.

Ajax akan menjamu Valencia di Johan Crujff Arena, Amsterdam, dan pemenang laga itu dipastikan lolos ke babak 16 besar. Kedua tim bisa saja lolos bersama-sama ke babak 16 besar jika main imbang atau Ajax dikalahkan Valencia, asalkan di laga lain Chelsea juga gagal menang saat menjamu Lille.

Sebaliknya, jika Chelsea menang melawan Lille, maka laga Ajax kontra Valencia bakal menjadi panggung saling bunuh antara wakil Belanda dan Spanyol tersebut. Chelsea juga lolos mendampingi Ajax meski gagal menang lawan Lille, asalkan Valencia kalah di Belanda.




Berikut jadwal laga pemungkas Liga Champions Grup E-H yang berlangsung Rabu (11/12) dini hari WIB (tuan rumah disebut pertama):

00.55 (E) Red Bull Salzburg vs Liverpool
00.55 (E) Napoli vs KRC Genk
03.00 (F) Borussia Dortmund vs Slavia Praha
03.00 (F) Inter Milan vs Barcelona
03.00 (G) Benfica vs Zenit St. Petersburg
03.00 (G) Olympique Lyon vs RB Leipzig
03.00 (H) Ajax vs Valencia
03.00 (H) Chelsea vs Lille
 
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar