Ini jadwal penutup Liga Spanyol sisakan penentuan degradasi dan Europa

id jadwal liga spanyol,liga spanyol,real madrid,leganes,sociedad,valencia,getafe,granada,liga champions,liga europa

Ini jadwal penutup Liga Spanyol sisakan penentuan degradasi dan Europa

Liga Spanyol (ANTARA/Juns)

Jakarta (ANTARA) - Liga Spanyol 2019/20 akan menggelar rangkaian 10 laga pekan penutup yang bakal berlangsung pada Minggu malam hingga Senin dini hari WIB.

Setelah Real Madrid juara dan dipastikan didampingi Barcelona, Atletico Madrid dan Sevilla, maka pekan penutup hanya tinggal menyisakan penentuan satu tempat degradasi dan satu tiket ke Liga Europa.



Ironisnya, penentuan zona degradasi masih melibatkan Real Madrid yang akan bertandang ke markas Leganes, tim peringkat ke-18 yang butuh kemenangan untuk bisa selamat dan tetap berada di kasta tertinggi musim depan.

Leganes saat ini mengoleksi 35 poin dan tertinggal satu poin di belakang Celta Vigo yang dalam laga lain akan melawat ke tim juru kunci, Espanyol.

Satu tiket Liga Europa sudah digenggam oleh Villarreal yang saat ini menempati urutan kelima dengan 57 poin dan bakal menjamu Eibar pada laga yang dimainkan lebih awal.

Jika kalah, Villarreal paling buruk akan menempati urutan keenam, itupun jika Real Sociedad menang di kandang Atletico Madrid dalam laga lebih larut.



Pasalnya, Getafe yang ada di urutan ketujuh dan tertinggal tiga poin di belakang Villarreal hanya bisa menyamai raihan The Yellow Submarine, tetapi sudah dipastikan tertinggal secara head-to-head karena selalu kalah dalam dua pertemuan musim ini. Getafe akan bertandang ke markas Levante.

Selain Sociedad dan Getafe, masih ada Valencia dan Granada yang sama-sama punya 53 poin dan berpeluang menyodok ke posisi keenam, tentunya jika dua pesaing di atas mereka kalah.

Valencia bakal bertandang menghadapi Sevilla, sedangkan Granada menjamu Athletic Bilbao.

Jika Sociedad, Valencia dan Granada berakhir dengan raihan sama-sama 56 poin, maka penentuan peringkat dilakukan berdasar catatan head-to-head ketiga tim.

Tim peringkat ketujuh juga berpeluang mendapat satu tiket ke kualifikasi Liga Europa musim depan, tergantung hasil final Copa del Rey antara Sociedad kontra Sociedad yang dilangsungkan menyusul.

Rangkaian pekan penutup musim ini akan dibuka dengan laga antara Alaves kontra Barcelona, pada Minggu malam, yang di atas kertas sudah tidak menentukan apapun.




Berikut jadwal Liga Spanyol pekan ke-38 yang berlangsung Minggu (19/7) malam s.d. Senin (20/7) dini hari WIB (tuan rumah disebut pertama):

22.00 Alaves vs Barcelona
23.30 Villarreal vs Eibar
23.30 Real Valladolid vs Real Betis
02.00 Atletico Madrid vs Real Sociedad
02.00 Espanyol vs Celta Vigo
02.00 Granada vs Athletic Bilbao
02.00 Levante vs Getafe
02.00 Osasuna vs Mallorca
02.00 Sevilla vs Valencia
02.00 Leganes vs Real Madrid
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar