PKS gelar pembekalan anggota legislatif se-Sultra

id PKS

PKS gelar pembekalan anggota legislatif  se-Sultra

Wakil Ketua Wilayah Dakwah (Wilda) Sulawesi DPP PKS, Ahmad Hasan (kedua kiri), Plt Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Sultra, Yaudu Salam Ajo (kedua kanan). (ANTARA/Harianto)

Kendari (ANTARA) - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar silahturahmi dan pembekalan kepada semua anggota legislatif se-Sulawesi Tenggara, periode 2019-2024 di Kendari, Sabtu.

Plt Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS, Yaudu Salam Ajo mengatakan, silahturahmi dan pembekalan anggota DPRD sangat penting karena dapat membangun sinergitas anggota legislatif bersama struktur kader dan konstituen.

"Silahturahmi dan pembekalan anggota DPRD ini sangat penting karena kita sebagian dari anggota DPR masih baru, maka dengan pembekalan ini mereka bisa memahami tugas dan fungsi sebagai anggota DPRD," kata Yaudu Salam Ajo, di Kendari, Sabtu.

Yaudu juga berharap, para anggota DPRD yang terpilih dari PKS bisa menjadi anggota DPRD yang bagus dan diakui oleh masyarakat serta bisa melayani masyarakat.
 

Plt Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS, Yaudu Salam Ajo (ANTARA/Harianto)

Di tempat yang sama Wakil Ketua Wilayah Dakwah (Wilda) Sulawesi DPP PKS, Ahmad Hasan mengatakan kegiatan pembekalan bagi anggota legistalif terpilih periode 2019-2024 merupakan amanah dari DPP.

"Jadi ini sebenarnya amanah dari DPP secara keseluruhan untuk memberikan pembekalan kepada DPRD terpilih agar dapat menjalankan tugas dan fungsinya sebagai anggoga legislatif disetiap tingkatan," kata Ahmad Hasan.

Ahmad juga mengatakan duduknya para anggota DPRD takepas dari mandatori dan atas kepercayaan konstituen, sehingga para anggota DPRD harus menjalankan harapan partai.

"Walaupun sudah banyak yang empat periode, tiga periode, dua periode, khushnya bagi yang baru masuk sebagai anggota DPRD itu sangat penting dan untuk yang sudah lama menjadi penyegaran supaya tetap sesuai dengn harapan masyarakat dan harapan partai," katanya.

Untuk diketahui, jumlah anggota DPRD dari PKS yang hadir dalam kegiatan tersebut yaitu 31 orang, 4 orang merupakan anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara dan 27 orang lainnya merupakan anggota DPRD kabupaten/kota se-Sulawesi Tenggara.

 

Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar