Cimb Niaga luncurkan program AMDB pada generasi muda

id Cimb Niaga

Komisaris Independen PT Bank Cimb Niaga, Jeffery Kairupan, saat memberikan sambutan pada peluncuran program AMDB. (ANTARA/Harianto)

Kendari (ANTARA) - PT Bank Cimb Niaga meluncurkan program Ayo Menabung dan Berbagi (AMDB) di SMAN 4 Kendari, Rabu, untuk mengajak generasi muda dalam merintis jiwa wiraswasta guna menyiapkan masa depan yang lebih baik.

Komisaris Independen PT Bank Cimb Niaga, Jeffery Kairupan mengatakan, kegiatan peluncuran program AMDB sebagai upaya menumbuhkan bibit-bibit wiraswasta muda dimana program AMDB dirangkai dengan entrepreneur short class.

"Melalui kegiatan ini, siswa akan diberikan pelatihan kewirausahaan untuk membuka mindset generasi muda agar mulai tertarik menjadi wiraswasta sesuai bidang yang diminati," kata Jeffery Kairupan, usai peluncuran program AMDB di SMAN 4 Kendari, Rabu.

Di samping mendapatkan pelatihan singkat menjadi wiraswasta, para siswa juga dibimbing untuk menyusun business plan yang akan dilombakan pada Junior Entrepreneur Competition di akhir periode Program AMDB 2019.

Diprogran entepreneur short class 2019, lanjut Jeffery Kairupan, akan diselenggarakan ditingkat SMA/SMK di 10 kota se-Indonesia diantaranya Pontianak, Pekanbaru, Palangkaraya, Kendari, Ambon, Denpasar, Banyuwangi, Semarang, Yogyakarta, dan Purwakarta.

"Banyuwangi adalah kota kedua program AMDB, dan hari ini program AMDB berlangsung diempat sekolah yaitu SMAN 4 Kendari, SMKN 1 Kendari, SMKN 3 Kendari dan SMAN 3 Kendari." jelas Jeffery Kairupan.

Selain itu, Jeffery juga menjelaskan, program AMDB salah satu bentuk Corporate Social Respnsibility (CSR) yang bentuknya bermacam-macam, seperti penghijauan alam, membantu pemerintah mempertahan budaya setempat, dan tour the bank khusus buat anak SD.

"AMDB salah satu upaya mendukung peran dari OJK, dimana OJK telah diberikan mandat oleh pemerintah untuk meningkatkan inklusi sama literasi, maka Inklusi dan literadi harus terus ditingkatkan supaya kesejahteraan meningkat lewat uang yang diputar, dan kelas-kelas ekonomi meningkat," jelasnya.
Siswa-siswi kelas X SMAN 4 Kendari dalam kegiatan peluncuran program AMDB oleh PT Cimb Niaga, di SMAN 4 Kendari, Rabu (14/8/19). (ANTARA/Harianto)


Selain itu, Cimb Niaga juga memperhatikan terkait masalah lingkungan, maka program AMDB juga memberikan edukasi mengenal lingkungan seperti mengumpulkan sampah plastik yang bisa didaur ulang dan mendonasikan hasil penjualannya untuk program pendidikan.

Untuk di ketahui program AMDB merupakan program edukasi dan literasi keuangan perbankan untuk menumbuhkna budaya menabung dan berbagi pada generasi muda senak dini.

Dalam peluncuran AMDB di hadiri Staf Edukasi Perlindungan dan Konsumen OJK Sulawesi Tenggara, Zaelani, Kepala Bidang Pendidikan SMA Disdikbud Sultra, Andi Adnawaty, Kepala SMKn 1 Kendari, Ali Koua, dan Kepala SMKN 3 Kendari, Hisanuddin.
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar