Lebaran, Pelindo Kendari sediakan tiket mudik gratis

id Pelni,ramadhan 1440 H,jelang ramadhan,sambut ramadhan,tradisi ramadhan,bulan puasa,puasa ramadhan,Pelindo kendari,Mudik

Ilustrasi. Aktivitas di pelabuhan Murhum, Kota Baubau. (ANTARA/Azis Senong)

Kendari (ANTARA) - PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) IV Kendari, Sulawesi Tenggara, menyediakan 350 tiket kapal gratis untuk masyarakat, yang akan mudik menjelang Lebaran 2019.

General Manager (GM) PT Pelindo IV Kendari Debby Duakaju di Kendari, Senin mengatakan, program tiket kapal mudik gratis ini merupakan program BUMN Hadir Untuk Negeri yang ditujukan bagi mahasiswa dan masyarakat kurang mampu.

"350 tiket ini berlaku untuk pelayaran kapal milik swasta dan kapal milik Pelni,” ujarnya melalui pesan singkat.

Program ini akan direalisasikan melalui armada kapal cepat yakni Cantika Express dan Express Bahari dengan rute Kendari- Raha dan Kendari-Baubau.

Kemudian, untuk Kapal Pelni yakni KM Sangiang dengan rute Kendari-Raha-Baubau serta kapal dengan rute Kendari-Ereke dan Kendari-Wanci.

Rencananya, Pelindo akan melepas keberangkatan pemudik secara serentak pada 29 Mei 2019 dengan jadwal pemberangkatan pagi, siang dan malam hari.

Kemudian untuk teknis kuota masing-masing rute, Debby menegaskan saat ini masih melakukan koordinasi dengan Pelindo pusat.

Begitu pula terkait jadwal dan proses pendaftaran yang berhak mendapatkan tiket mudik gratis tersebut.

Menurut dia, saat ini masih melakukan koordinasi dengan pusat, terkait teknis bagi calon penumpang yang benar-benar memenuhi syarat untuk mendapatkan tiket gratis dengan membawa identitas diri berupa KTP.
 
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar