Bonus atlet kendari terealisasi pascapenetapan APBD-P 2019

id Koni

Bonus atlet kendari terealisasi pascapenetapan APBD-P 2019

Ilustrasi. (Foto ANTARA)

Kendarai  (Antaranews Sultra) - Bonus atlet Kota Kendari peraih medali pada Pekan Olah Raga Provinsi Sulawesi Tenggara Ke-13 di Kabupaten Kolaka Desember 2018 disalurkan tahun ini setelah penetapan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan 2019.

Ketua KONI Kota Kendari Alamsyah Lotunani di Kendari, Selasa mengungkapkan, bonus atlet peraih medali belum dapat dicairkan awal tahun ini mengingat anggaran bonus belum dialokasikan ke APBD induk Kota Kendari 2019.

"Setelah jumlah medali yang diperoleh atlet dipastikan, maka Pemerintah Kota Kendari langsung memasukkan anggaran bonus ke perubahan APBD 2019,? ujar Alamsyah Lotunani.

Saat ini, KONI dan Pemerintah Kota Kendari sudah merinci nilai bonus yang akan diterima atlet peraih medali, baik perorangan, ganda maupun beregu, termasuk bonus para pelatih.

"Karena itu, saya berharap kepada atlet peraih medali maupun para pelatih untuk bersabar menunggu pencairan bonus, sambil terus berlatih mempertahankan prestasi yang telah diraih,? imbuhnya.

Pelaksanaan (Porprov) Ke-13 Sultra di Kabupaten Kolaka Desember 2018 lalu, Kontingen Kota kendari tampil sebagai juara umum, mengoleksi 355 medali, dengan rincian, 155 medali emas, 97 perak, dan 103 medali perunggu.

"Terkait persiapan Pra Kualifikasi PON yang akan digelar tahun ini, atlet asal Kota Kendari, akan mendominasi memperebutan tiket menuju PON ke-20 yang berlangsung di provinsi Papua 2020 mendatang,? tutur mantan Sekda Kota Kendari era tahun 2014-2017.
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar