Guillermo del Toro akan sutradarai "Pinocchio" untuk Netflix

id sutradara pinokio

Sutradara Guillermo del Toro diwawancara saat penayangan perdana film "Pacific Rim' di bioskop Dolby di Hollywood, Amerika Serikat, Selasa (9/7). Film tersebut mulai ditayangkan di AS 12 Juli mendatang. ((REUTERS/Mario Anzuoni))

Jakarta (Antaranews Sultra) - Sutradara pemenang Oscar untuk film "The Shape of Water," Guillermo del Toro dikabarkan telah mendapat lampu hijau dari Netflix untuk memfilmkan "Pinocchio", cerita anak-anak klasik tentang sebuah boneka yang ingin menjadi lelaki sejati.

Film tersebut akan menjadi debut film animasinya. Dia akan menulis dan memproduksi film sendiri selain mengarahkannya.

Film ini akan berlatar Italia sekitar tahun 1930-an, suatu momen penuh historis serta saat ketika fasisme sedang meningkat dan Benito Mussolini sedang mengkonsolidasikan kendali atas negara tersebut.

Produksi film "Pinocchio" akan dimulai musim gugur ini.

"Tidak ada bentuk seni yang mempengaruhi hidup saya dan pekerjaan saya lebih dari animasi dan tidak ada karakter tunggal dalam sejarah yang memiliki hubungan pribadi yang mendalam dengan saya sebagai Pinocchio," kata del Toro dalam sebuah pernyataan, dikutip dari Variety, Selasa.

"Dalam versi kita, Pinokio adalah jiwa yang tidak bersalah dengan ayah yang tidak peduli yang tersesat di dunia yang tidak bisa dia pahami. Dia memulai perjalanan luar biasa yang meninggalkannya dengan pemahaman yang mendalam tentang ayahnya dan dunia nyata. Saya ingin membuat film ini selama yang saya ingat. ”

Del Toro sebelumnya berkolaborasi dengan Netflix pada serial televisi pemenang penghargaan Emmy-nya "Trollhunters".

Selanjutnya, "3Below," direncanakan untuk debut pada bulan Desember dan akan diikuti oleh "Wizards" pada tahun 2019.

Dia menciptakan seri antologi horror Netflix yang akan datang, "Guillermo del Toro Presents 10 After Midnight." Karya Del Toro lainnya termasuk "Crimson Peak" dan "Pan's Labyrinth."

Baca juga: "The Shape of Water" Film Terbaik Oscar 2018

Proyek ini hadir karena Netflix berinvestasi sangat besar dalam hiburan anak-anak -- sebuah langkah yang akan semakin penting ketika Disney bersiap untuk meluncurkan layanan streaming sendiri.

Dalam menggarap "Pinocchio", Del Toro akan berkolaborasi dengan Jim Henson Company, perusahaan di balik "The Dark Crystal" dan ShadowMachine, pencipta "Bojack Horseman."

Lisa Henson, Alex Bulkley dari ShadowMachine, Corey Campodonico, dan Gary Ungar of Exile Entertainment akan memproduseri film, dengan Blanca Lista sebagai co-producer.

Patrick McHale ("Over The Garden Wall") akan menulis skrip bersama, dan Mark Gustafson ("Fantastic Mr. Fox") akan menyutradarai film ini.

Guy Davis akan bertindak sebagai perancang produksi bersama dan boneka film akan dibangun oleh Mackinnon dan Saunders, tim di belakang "Corpse Bride."

"Sepanjang kariernya yang luar biasa, Guillermo telah menunjukkan penguasaan dalam menginspirasi orang-orang melalui dunia magisnya yang dipenuhi dengan karakter yang tak terlupakan dan luar biasa, dari monster di 'Labyrinth Pan' hingga binatang air di 'The Shape of Water,'” kata Melissa Cobb, VP dari program anak-anak dan keluarga di Netflix, mengatakan dalam sebuah pernyataan.

"Kami sangat bersemangat untuk memperluas hubungan kami dengan Guillermo dan kami tahu bahwa visinya yang sangat menyentuh untuk membawa Pinocchio ke kehidupan di Netflix akan dipeluk oleh pemirsa di seluruh dunia," tambahnya.

Baca juga: Guillermo del Toro raih Sutradara Terbaik Oscar 2018

Baca juga: Guillermo del Toro sutradara film terbaik Golden Globe 2018

Penerjemah: Monalisa

Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar