Konawe Selatan peringati hari anak nasional 2018

id Hari anak nasional,Konawe Selatan peringati hari anak nasional 2018

Ilustrasi. (FOTO-ANTARA/)

Andoolo (Antaranews Sultra) -Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara (Sultra) memperingati Hari Anak Nasional (HAN) 2018 yang dibuka oleh Bupati, Surunuddin Dangga, didampingi Wabup, Arsalim Arifin di Andoolo, Jumat.

Peringatan HAN Tahun 2018 secara nasional mengambil Tema "Genius" (Gesit, Empati, Berani, Unggul dan Sehat), yang dirangkaikan dengan pembukaan kegiatan Porseni Tingkat Kabupaten Konsel dalam rangka memeriahkan HUT le-73 Kemerdekaan RI ? yang diikuti oleh seluruh TK/PAUD, SMP, dan OPD Lingkup Pemda se-Konawe Selatan.

Surunuddin Dangga menyampaikan selamat memperingati HAN kepada seluruh anak-anak yang berada di seluruh pelosok wilayah Konawe Selatan, ini membuktikan bahwa Pemerintah sangat peduli terhadap anak-anak bangsa.

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada orang tua, tenaga pendidik yang tiada henti-hentinya memberikan arahan dan bimbingan kepada anak-anak kita sehingga tumbuh dan berkembang menjadi anak harapan bangsa," kata Surunuddin.

Sesuai amanat UU 1945, kata Surunuddin, setiap anak memiliki hak untuk kelangsungan hidup, tumbuh dan berkembang serta hak untuk mendapatkan perlindungan dari segala bentuk kekerasan, eksploitasi dan diskriminasi.

"Disamping itu anak memiliki hak memperoleh standar kesehatan dan perawatan sebaik-baiknya serta hak berpartisipasi dan menyatakan pendapat," katanya.

Salah satu rangkaian acara itu kata bupati, adalah mendengarkan suara anak indonesia, yang mana Pemda Konawe Selatan juga siap mendengar apa kata dan keinginan mereka untuk diserap dan laksanakan.

"Sehingga kita sebagai orang tua mari berikan kesempatan kepada anak kita untuk mengisi masanya dengan suka cita dan kesempatan berekpresi dalam mencari jati diri dan penuhi hak-hak mereka," katanya.

Ia mengimbau kepada OPD yang terkait dengan pendidikan agar kiranya ada prioritas khusus bagi perkembangan dan kemajuan pendidikan, sarana, dan prasarana pendukung lainnya serta layani hak-hak mereka.

(T.KR-SPR/C/I006/C/I006) 10-08-2018 21:38:09
Pewarta :
Editor: M Sharif Santiago
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar