BPJS Ketenagakerjaan luncurkan aplikasi mobile

id bpjs,BPJS Ketenagakerjaan luncurkan aplikasi mobile,pelayanan masyarakat

Ilustrasi - Aplikasi pada ponsel android. (ANTARA/ Aditya Pradana Putra)

Kami punya rencana strategi yang baik untuk mempermudah pelayanan kepada pekerja. Untuk inisiatif strategis yakni di sektor informal dengan membuat gerakan nasional yakni peduli pada pekerja yang rentan. Pihaknya bakal melakukan edukasi dan sosialisa
Kendari (Antaranews Sultra) - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan dalam upaya menarik kepesertaan baru kini tengah meluncurkan aplikasi mobile bernama BPJSTKU.

Direktur Perencanaan Strategis dan Teknologi Informasi BPJS Ketenagakerjaan Pusat, Sumarjono di Kendari, Jumat mengatakan, pihaknya membuat aplikasi mobile BPJSTKU.?

"BPJSTKU adalah aplikasi resmi terbaru dari BPJS Ketenagakerjaan sebagai pengganti aplikasi BPJSTK mobile," ujaranya.

Ia mengatakan, BPJSTKU berfungsi sebagai media layanan informasi program BPJS Ketenagakerjaan, dan media pengaduan atas ketidaksesuaian status kepesertaan, jumlah upah dan jumlah karyawan yang dapat diakses dimanapun dan kapanpun.

"Kami terus melakukan pembaharuan dan penambahan fitur untuk mempermudah peserta mendapatkan informasi yang berkaitan dengan program dan layanan BPJS Ketenagakerjaan," ujar Sumarjono

Pihaknya berupaya juga untuk melakukan perkembangan dan inisiatif strategis di daerah terkait peningkatan kepesertaan di daerah. Sesuai dengan undang-undang, BPJS Ketenagakerjaan ditunjuk pemerintah menjadi Badan Penyelenggara Jaminan Sosial seluruh para pekerja di Indonesia.

"Kami punya rencana strategi yang baik untuk mempermudah pelayanan kepada pekerja. Untuk inisiatif strategis yakni di sektor informal dengan membuat gerakan nasional yakni peduli pada pekerja yang rentan. Pihaknya bakal melakukan edukasi dan sosialisasi dengan baik untuk mengoptimalkan kepesertaan," ujarnya.

Baca juga: BPJS Ketenagakerjaan berupaya penuhi ekspektasi penyelenggara jamsos ketenagakerjaan

Baca juga: BPJS Ketenagakerjaan serahkan bantuan korban banjir Sultra


Dia menambahkan, BPJS Ketenagakerjaan menunjuk komunitas melalui agen perisai untuk melakukan sosialisasi kepada komunitasnya. Pengembangan program Penggerak Jaminan Sosial (Perisai), sebuah program keagenan jaminan sosial yang melibatkan masyarakat umum melalui kelompok masyarakat, pekerja atau pengusaha agar bisa menjangkau lebih banyak orang.

"Melalui aplikasi tersebut, para pekerja bisa untuk mengklaim Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Kematian (JKM) dan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) serta persyaratannya kita sudah informasikan melalui aplikasi tersebut," tutupnya.


(T.A056/B/H015/C/H015) 06-07-2018 09:46:19
Pewarta :
Editor: M Sharif Santiago
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar