PDI Perjuangan PAW kadernya di DPRD Sultra

id pdip

ilustrasi

Kendari (Antaranews Sultra) - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-Perjuangan) menunjuk kadernya I Made Suparna sebagai pengganti antarwaktu Malik Silondae di DPRD Sulawesi Tenggara.

Pelantikan I Made Suparna berlangsung dalam forum rapat paripurna istimewa yang dipimpin Ketua DPRD Sultra Abdurrahman Shaleh, Selasa.

Penggantian kader PDI Perjuangan Malik Silondae yang meninggla dunia Maret 2018 lalu turut disaksikan Pj Gubernur Sultra Teguh Setybudi.

"Saya mengharapkan saudara Made Suparna segera menyesuaikan diri dengan pimpinan DPRD dan para anggota dewan lainnya untuk memaksimalkan tugas-tugas kedewanan" kata Rahman.

Selain penyesuaian lingkungan kerja di DPRD juga kader PDI Perjuangan tersebut dianjurkan membangun komunikasi dengan pemerintah daerah dalam rangka meningkatkan kerja sama antara eksekutif dan legislatif.

"Tentu saudara Made Suparna yang ditugaskan di komisi II yang membidangi sosial kemasyarakatan dituntut bersinergi dengan dinas-dinas terkait untuk memudahkan penyelarasan program yang menyasar konstituen daerah pemilihan," katanya.

Secara terpisah Made Suparna mengatakan dirinya siap ditugaskan dalam lini apa pun oleh partai demi kepentingan bangsa dan rakyat.

"Langka awal saya menyesuaikan ritme kerja sebagai anggota dewan agar terjalin harmonisasi antarwakil rakyat, baik internal fraksi PDI Perjuangan, komisi maupun kelembagaan DPRD Sultra," kata Made.

Menurut dia kepentingan konstituen daerah pemilihan menjadi tanggung jawab moril tetapi sebagai wakil rakyat harus menjauhkan pemikiran dan tindakan diskriminatif.







 
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar