Azhari terpilih rektor USN Kolaka

id Usn,Azhari terpilih rektor USN Kolaka

Dr Azhari S.STP M.Si. (Foto ANTARA)

Kolaka (Antaranews Sultra) - Dr.Azhari kembali memimpin Universitas Negeri Sembilanbelas Kolaka, Sultra, setelah memenangkan pemungutan suara yang digelar secara tertutup di aula kampus itu, Sabtu.

Dalam pemilihan calon rektor USN itu selain dihadiri anggota senat juga dihadiri Kepala biro keuangan dan umum, Sekretariat jenderal Kementrian Riset teknologi dan pendidikan tinggi Moch. Wiwin Darwina, mewakili Menristekdikti.

Usai menggelar pemilihan perwakilan Kementerian riset teknologi dan pendidikan tinggi, Wiwin Darwina mengatakan setelah ditetapkan pemilihan dinyatakan sah karena semua anggota senat dari Universitas Sembilanbelas November hadir.

"Rektor terpilih akan dilantik di Jakarta," katanya.

Menurutnya saat ini dalam persaingan global akan ada dosen-dosen dari luar yang akan mengajar di beberapa kampus untuk meningkatkan mutu serta kualitas dosen.

Selain itu juga lanjut dia bukan hanya mutu konkrit, namun peningkatan kualitas mutu sumber daya manusia (SDM) bagi tenaga pendidikan perlu ditingkatkan.

"Karena semua itu akan menciptakan suatu perguruan tinggi yang transparan akuntebel dan responsif dan ini sangat dibutuhkan dimasa yang akan datang," ungkapnya.

Sementara Rektor USN terpilih Azhari menjelaskan pemilihan yang dilakukan hari ini sudah berjalan dengan baik dan ini adalah pemilihan rektor yang pertama sejak USN menjadi universitas negeri di Kolaka.

"Tahap selanjutnya tinggal menunggu pelantikan karena masa jabatan Rektor berakhir tanggal 26 Mei 2018 tapi kalau belum dilantik pada bulan ini maka akan turun "carateker" mengisi kekosongan Rektor," katanya.

Baca juga: Menristekdikti minta tingkatkan kualitas sumber daya manusia

Dari tiga calon Rektor USN Kolaka dr.Azhari meraih 29 suara, Prof. Ruslin Hadanu memperoleh dua suara sementara Satria tidak menghadiri pemungutan suara tanpa alasan yang tepat.

(T.KR-DWS/B/H015/C/H015) 19-05-2018 16:05:28
Pewarta :
Editor: M Sharif Santiago
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar