Konawe Selatan Kembangkan Wisata Air Terjun Moramo

id air terjun

Konawe Selatan Kembangkan Wisata Air Terjun Moramo

ilustrasi wisata air terjun

Andoolo (Antaranews Sultra) - Pemerintah Kabupaten Konawe Sulatan, Sulawesi Tenggara saat ini fokus mengembangkan kawasan objek wisata Air Terjun Moramo.

Langkah yang dilakukan pemerintah setempat ditandai dengan kunjungan Bupati Konawe Selatan Surunuddin Dangga didampingi Kadis PU Konawe Selatan Ichsan Porosi, Anggota DPRD Konawe Selatan Irwan, Camat Moramo Saribana ke objek wisata Air Terjun Moramo di Desa Sumber Sari Konawe Selatan, Kamis.

"Tujuan kunjungan kita adalah melihat langsung kondisi air terjunnya saat ini, untuk dihidupkan kembali karena sempat tidak terurus beberapa waktu lalu," kata Surunuddin.

Ia mengatakan pemerintah akan membenahi kembali sejumlah fasilitas pendukung dan membangun fasilitas pendukung baru yang bisa menarik minat wisatawan.

"Kita akan kembangkan infrastrukturnya semenarik mungkin, dimulai dari titik utama air terjun hingga sepanjang menuju pemukiman, seperti jalan setapak dan jembatan yang terdapat di area air terjun agar lebih mudah dilalui dan lebih aman, sumber dananya telah kita anggarkan tahun 2018 ini," katanya.

Surunuddin juga sempat meluangkan waktunya melihat kondisi jembatan utama penghubung Desa Sumber Sari dengan desa lainnya yang perlu perhatian karena sudah termakan usia, dan mengecek pasar tradisional yang baru saja dibangun oleh Pemda Konawe Selatan melalui dinas terkait.

"Untuk jembatan utama penghubung antara desa, akan kita alokasikan dananya sebesar kurang lebih Rp4 miliar. Ini merupakan bukti keseriusan dan upaya kita untuk mengembangkan kawasan objek wisata untuk meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan warga sekitar," katanya.

Turut mendampingi bupati dalam kunjungan itu, yakni Kapolsek Moramo AKP Henry Rafiles, Danramil 1417-12 Moramo Kapt Inf Raman, Kades Sumber Sari Susanto, Kabag Umum Konawe Selatan Djaya Suharianto, Kabag Humas Setda Konawe Selatan Hermawan, serta Bhabinkantibmas Desa Sumber Sari Brigadir Oktavian, dan Babinsa Serda Nasir.
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar