Ali Mazi Pimpin Partai Nasdem Sultra

id ali-mazi

Ketua DPW Nasdem Sultra, Ali Mazi (FOTO ANTARA/Dok.)

"Saya sudah mendapatkan mandat sebagai Ketua Partai Nasdem Sultra menggantikan pemegang mandat sebelumnya yakni LM Bariun yang saat ini fokus melanjutkan program pendidikan doktoral (S3),"
Kendari (Antara News) - Mantan Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi terhitung 16 Mei 2013 menjadi Ketua DPW Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Sultra menggantikan LM Bariun.

"Saya sudah mendapatkan mandat sebagai Ketua Partai Nasdem Sultra menggantikan pemegang mandat sebelumnya yakni LM Bariun yang saat ini fokus melanjutkan program pendidikan doktoral (S3)," kata Ali Mazi di Kendari, Jumat.

Menurutnya, di Partai Nasdem Sultra saat ini tidak ada istilah pergantian, karena sampai hari ini belum ada Musyawarah Daerah (Musda), yang dianut Nasdem selama ini adalah penyerahan mandat ketua dari ketua lama kepada ketua baru.

"Selama ini sudah tiga kali tahapan penyerahan mandat menjadi Ketua Partai Nasdem Sultra. Pertama, saya selaku Ketua Ormas Nasdem Sultra saat itu memberikan mandat kepada Iksan menjadi Ketua Nasdem Sultra untuk melakukan tugas-tugas verifikasi ke Menteri Hukum dan HAM terhadap keabsahan Partai Nasdem," katanya.

Setelah Partai Nasdem saat itu berbadan hukum dan disahkan, katanya, kemudian mandat itu diberikan kepada Laode Bariun, dengan tugas melakukan verifikasi di tingkat KPU, dari dua proses pemindahan mandat itu hingga Nasdem dinyatakan lolos pemilu.

"Setelah itu, kita berpikir untuk memenangkan Pemilu 2014. Oleh karena itu, mandat sebagai ketua partai Nasdem diserahkan kembali kepada saya dengan tugas untuk memenangkan pemilu di semua tingkatan. Itulah tugas-tugas yang saya emban, terhitung tanggal 16 Mei 2013," katanya.

Ali Mazi berharap, Partai Nasdem di Sultra akan semakin bersinar setelah ia menjadi Ketua DPW Nasdem yang baru.

Meskipun melakukan pergantian ketua baru, katanya, tidak akan berdampak terhadap proses pencalegkan yang saat ini sudah berjalan pada tingkatan daftar calon sementara (DCS) di KPU.

"Pergantian ini tidak ada dampaknya terhadap pencalegkan. Ini sesuatu hal biasa di Partai Nasdem. Semua administrasi pencalegkan saya yang akan tandatangani. Meskipun tidak menjadi pengurus, Laode Bariun masih akan tetap membantu memenangkan kader Nasdem dalam setiap tingkatan pemilihan legislatif," katanya.

Ali Mazi juga mengaku, bahwa yang berubah dalam komposisi kepengurusan itu hanyalah ketua DPW Nasdem, sementara pengurus lainnya tidak berubah mulai dari Sekretaris DPW hingga bagian-bagian lainnya tetap tidak ada perubahan.
Pewarta :
Editor: Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar