Kendari (ANTARA) - Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara (Dit Polairud) Polda Sulawesi Tenggara menyalurkan bantuan ratusan paket sembako di daerah 3T (terluar, tertinggal, dan terdepan) di Pulau Saponda, Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe.

Kepala Polda Sultra Irjen Pol Dwi Irianto di Konawe, Minggu, mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilakukan dalam rangkaian menyambut Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024, dengan melaksanakan kegiatan Sambang Nusa Presisi di Pulau Saponda.

"Selain paket sembako, diberikan juga bantuan kepada masyarakat Pulau Saponda berupa perlengkapan olahraga, mulai dari bola voli, sepak bola, dan sepak takraw, serta buku bacaan anak sekolah, alat kesehatan, dan obat-obatan," kata Dwi Irianto.

Dia menyebutkan bahwa dalam kunjungan tersebut juga dilaksanakan kegiatan klinik terapung untuk melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap masyarakat di Pulau Saponda.

"Di situ juga kami membuka perpustakaan terapung dan pemberian bingkisan kepada anak sekolah mulai dari TK, SD, dan SMP," ujarnya.

Dwi menjelaskan bahwa kegiatan sambang Nusa Presisi tersebut bertujuan untuk mempererat hubungan antara Polri dan masyarakat di wilayah pesisir, dengan meningkatkan pelayanan publik Polri, serta mewujudkan Kamtibmas yang kondusif di wilayah 3 T.

"Polri akan terus berusaha memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, dan menciptakan Kamtibmas yang kondusif di wilayah pesisir," sebutnya.

Dwi Irianto juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah pesisir dan 3T.

"Mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah pesisir, sehingga wilayah pesisir menjadi wilayah yang aman dan nyaman bagi masyarakat," katanya.

Kegiatan Sambang Nusa Presisi tersebut juga disambut baik oleh masyarakat di Pulau Saponda.

Salah seorang warga Pulau Saponda Husen menyampaikan ucapan terimakasih kepada Dit Polairud dan Polda Sultra atas perhatian dan berbagai bantuan yang diberikan kepada masyarakat di pulau itu.

"Kami sangat berterima kasih kepada Dit Polairud Polda Sultra atas bantuannya. Semoga Polri selalu jaya dan diberkati Tuhan Yang Maha Esa," tambahnya.

Pewarta : La Ode Muh. Deden Saputra
Editor : Zabur Karuru
Copyright © ANTARA 2024