Kumurkek (ANTARA) - Kepolisian Resor Maybrat, Papua Barat Daya, gencar melakukan sosialisasi penerimaan calon anggota Polri tahun 2024 dengan mendatangi sejumlah sekolah menengah atas untuk memberikan sosialisasi agar anak asli Papua dapat mengikuti seleksi tersebut.

Kabag Sumber Daya Manusia (SDM) Polres Maybrat AKP Muhammad Rusli, di Kumurkek Rabu mengatakan, tujuan dari gencarnya sosialisasi penerimaan calon anggota Polri tahun 2024 ini agar anak Papua di Maybrat meminati dan mengikuti seleksi.

Ia mengatakan, kali ini Polres Maybrat melakukan sosialisasi penerimaan calon anggota Polri tahun 2024 di Sekolah Menengah Atas (SMA) Ayamaru yang dihadiri oleh 29 siswa.

"Tidak lama lagi penerimaan calon anggota Polri tahun 2024 secara serentak seluruh Indonesia akan segera dibuka melalui www.penerimaanpolri.go.id, bisa juga mendatangi kepolisian sektor maupun kepolisian resort terdekat untuk mendapatkan informasi lebih lanjut," kata Rusli.

Baca juga: Polresta Kendari sosialisasikan penerimaan anggota Polri di sekolah

Rusli mengatakan, penerimaan calon anggota Polri tahun 2024 sementara masih mengacu pada persyaratan tahun 2023 dengan mengedepankan prinsip bersih, transparan, akuntabel dan humanis.

" Untuk persyaratan awal bisa masing-masing calon anggota Polri dapat mengukur tinggi badan dimana untuk Putra 160 Cm dan Putri 155 Cm," jelas Rusli.

Kapolres Maybrat Kompol Ruben Obed Kbarek, di tempat terpisah mengatakan telah memerintahkan Kabag SDM Polres Maybrat bersama Kapolsek jajaran dapat mensosialisasikan secara masif kepada warga masyarakat terkhusus putra - putri asli Maybrat dari berbagai marga yang ada di Kabupaten Maybrat.

"Selain itu juga dapat mendata dan memberikan bimbingan serta membantu mendaftarkan pada penerimaan calon anggota Polri tahun 2024 yang akan segera dibuka dan tanpa dipungut biaya apapun," kata Ruben.

Pewarta : Paulus Pulo
Editor : M Sharif Santiago
Copyright © ANTARA 2024