Kendari (ANTARA) - Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Tenggara membagikan paket sembako kepada masyarakat kurang mampu dalam rangka memperingati ke-76 Hari Dharma Karya Dhika (HDKD)  Tahun 2021.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sultra Silvester Sili Laba di Kendari, Kamis, mengatakan dalam memperingati HDKD ke-76 pihak menggelar donor darah dan membagikan ratusan paket sembako kepada warga yang membutuhkan.

"Kegiatan tadi kami awali dengan donor darah bekerja sama dengan PMI Kendari, lalu kami membagikan paket sembako kepada saudara-saudara kita di Kota Kendari ini yang membutuhkan," kata dia.

Seluruh pegawai kantor wilayah dan jajaran unit pelaksana teknis (UPT) di dalam Kota Kendari melakukan donor darah dengan bekerja sama dengan PMI Kendari.

Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tenggara kemudian membagikan sebanyak 100 paket sembako dan juga masker serta multivitamin guna membantu meringankan beban ekonomi warga yang membutuhkan. Pembagian dilakukan ditiga titik yakni daerah Kota Lama, Baruga dan Anduonohu.

"Kami melakukan pembagian sembako di tiga tempat. Sasaran kami para tukang becak, pemulung, dan petugas kebersihan yang ada dipingir jalan," jelas Silvester.

Dijelaskan, bahwa bantuan yang disalurkan dalam rangka Kumham Peduli, Kumham Berbagi dan Kumham Empati tersebut tujuannya agar bisa sedikit membantu masyarakat di tengah keterpurukan akibat dampak COVID-19.

Pada peringatan hari HDKD ke-76 ini, Silvester berharap agar Kemenkumham semakin pasti sesuai tema peringatan HDKD Tahun 2021.

"Ini adalah bentuk kepedulian, bentuk kasih sayang dari kami insan Pengayoman kepada masyarakat. Jangan lihat banyaknya tetapi lihat bentuk kepedulian kita kepada sesama. Semoga Kemenkumham semakin pasti," demikian Silvester.

Peringatan HDKD ke-76 diawali dengan pembukaan Wakil Menteri Hukum dan HAM, Edward Omar Sharif Hiariej didampingi Sekretaris Jenderal Kemenkumham Andap Budhi Revianto dan jajaran pimpinan tinggi Kemenkumham yang diikuti oleh Kakanwil Kemenkumham Sultra Silvester Sili Laba bersama seluruh Pimpinan Tinggi Pratama kantor wilayah secara virtual di Sulawesi Tenggara.

Pewarta : Muhammad Harianto
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024