Kendari (ANTARA) - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Sulawesi Tenggara membantu kaum dhuafa di Kota Kendari dengan membagikan paket sembako dan uang tunai sebagai bentuk bakti sosial menjelang Idul Fitri 1442 Hijriah.

Juru Bicara DPD PDIP Sultra Agus Sanaa di Kendari, Selasa, mengatakan, pihaknya menyediakan 200 paket sembako dan uang tunai yang kemudian diserahkan langsung kepada mereka yang benar-benar membutuhkan.

"Hari ini kita berbagi dengan kaum dhuafa di beberapa titik, ada di samping Masjid Nurul Falaq daerah Kemaraya, daerah Anduonohu termasuk di kawasan MTQ. Yang kami berikan adalah keluarga kurang mampu," kata dia.

Bakti sosial berbagi kepada kaum duafa di kota itu telah dilakukan sejak Senin 10 Mei 2021. Ia juga menyampaikan bahwa kegiatan serupa juga dilakukan di Dewan Pimpinan Cabang (DPC) yang ada di setiap daerah se-Sultra.

Dia menuturkan bahwa bantuan yang diserahkan tersebut merupakan swadaya pengurus PDIP Sultra termasuk mereka yang duduk sebagai anggota DPRD kabupaten/kota termasuk provinsi hingga anggota DPD RI sebagai bentuk kepedulian sesama.

  PDI Perjuangan Sultra bantu kaum dhuafa jelang Lebaran Idul Fitri, Kendari, Selasa (11/5/2021). (ANTARA/Harianto)


"Karena ini kan kesempatan berbagi dengan 'wong cilik' (warga tidak mampu). Jadi kami memanfaatkan Anggota-anggota DPRD kami di kabupaten/kota termasuk DPRD Provinsi dan juga dari anggota DPD RI. Tapi penyokong utama ini adalah Ketua DPD Lukaman Abunawas dan Ketua DPC Kota Kendari Ishak Ismail," ujar Agus.

PDIP Sultra berharap bantuan itu bisa bermanfaat bagi keluarga mereka di saat hari Lebaran di mana semua umat Muslim berbahagia.

"Intinya kami mau berbagi kebahagiaan. Kami juga ingin mereka di hari Lebaran dimana mayoritas masyarakat Indonesia yang muslim berbahagia, kami juga berharap 'wonk cilik' (warga kurang mampu) ini bisa berbahagia," kata Agus Sanaa menambahkan.
 

PDI Perjuangan Sultra bantu kaum dhuafa menjelang Idul Fitri 1442 H

 

Pewarta : Muhammad Harianto
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024