Wanggudu (ANTARA) - BPJAMSOSTEK Sulawesi Tenggara Sultra, memberikan santunan Jaminan Kematian BPJAMSOSTEK kepada dua ahli waris Tim Pemenangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Konawe Utara, Ruksamin-Abu Haera dengan total Rp84 juta di Konawe Utara, Rabu. 

Penyerahan Santunan diberikan kepada Ahli waris Alm Martandu dari Kecamatan Motui dan Alm Yakin dari Kecamatan Lembo.

Dimana keduanya merupakan Tim Pemenangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Konawe Utara Ruksamin-Abu Haera. Adapun Jumlah Total santunan yang diberikan kepada keduanya sebesar 84 Juta Rupiah atau masing-masing Rp42 juta. 

Ruksamin, dalam sambutannya menyatakan bahwa perlindungan BPJAMSOSTEK diberikan untuk melindungi seluruh Tim Pemenangannya dari resiko - resiko yang berpotensi terjadi selama masa kampanye.

"Kita tidak tau resiko yang akan terjadi selama kampanye, dan diharapkan dengan santunan yang diberikan hari ini semoga dapat membantu keluarga yang ditinggalkan," katanya.
 
Sampai saat ini kata dia, jumlah Tim Pemenangan Ruksamin-Abu Haera yang telah diberikan perlindungan manfaat melalui BPJAMSOSTEK meliputi sebanyak 2.368 orang.

"Dimana seluruhnya di daftarkan kedalam dua program manfaat, yaitu Manfaat Jaminan Kecelakaan Kerja dan Manfaat Jaminan Kematian," katanya.

Sementara itu, Kepala BPJAMSOSTEK Cabang Sultra, Muhyiddin, mengapresiasi perlindungan yang diberikan oleh bapak Ruksamin dan Abu Haera kepada Tim Pemenangannya. Dan berharap dapat diikuti oleh seluruh calon Kepala Daerah untuk melindungi seluruh Tim Pemenangannya dari resiko - resiko selama masa kampanye.

"Perlindungan BPJAMSOSTEK tidak hanya berlaku untuk satu jenis pekerjaan, tapi berbagai jenis pekerjaan yang memiliki potensi resiko," pungkasnya.
 

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024