Kendari (ANTARA) - Rektor Universitas Sembilanbelas November Kolaka, Sulawesi Tenggara, melantik dan mengambil sumpah 20 pejabat fungsional,satuan pengawas internal dan kepala UPT tehnologi informasi komunikasi kampus itu.

Dalam sambutannya Azhari mengingatkan kepada pejabat yang dilantik harus mandiri untuk mengelola kampus demi kemajuan pendidikan dan mengabdi secara profesional.

Jabatan karir ini kata dia harus melaksanakan pelayanan khususnya birokrasi secara profesional meskipun jabatan ini penuh godaan sehingga pejabat harus menunjukkan yang terbaik dalam bekerja.

" Mari kita melaksanakan pelayanan birokrasi secara profesional," katanya.

Azhari juga mengimbau kepada seluruh pejabat yang dilantik untuk menjaga dan membawa nama USN sebagai lembaga pendidikan yang profesional sehingga kampus ini bisa bersaing dengan universitas negeri lainnya.

Begitu juga dengan dosen lanjut Azhari mengingatkan agar jangan memberikan beban kepada mahasiswa dalam menyelesaikan persoalan perkuliahan khususnya pembiayaan.

" Mahasiswa kita ini banyak yang tidak mampu sehingga kita jangan memberikan beban terhadap anak didik," ungkapnya.  

Selain itu Rektor mengingatkan kepada seluruh pejabat kampus untuk selalu menjaga kesehatan dengan mengikuti aturan dari Pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona yang kini melanda semua wilayah di Indonesia.

Untuk itu kata dia hindari penyebaran virus itu dengan selalu menggunakan masker,mencuci tangan serta mengatur jarak saat melakukan aktivitas baik di kampus maupun di rumah.     

Pewarta : Darwis Sarkani
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024