Kendari (ANTARA) - Jajaran Korem 143/Haluoleo melakukan kegiatan sosial donor darah sekaligus membantu ketersediaan stok darah di Palang Merah Indonesia (PMI) Sultra, dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 TNI.

Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 143/Haluoleo, Mayor Arm Sumarsono, mengatakan kegiatan donor darah yang dilaksanakan merupakan salah satu wujud kepedulian kepada sesama dalam kegiatan sosial kemanusiaan.

"Donor darah dalam rangka HUT TNI ke-75 ini diikuti oleh personel Korem dan jajaran, tentunya kegiatan ini adalah upaya Korem dalam mendukung pemenuhan ketersediaan darah di tengah pandemi COVID-19 sekarang ini," kata Mayor Sumarsono dalam siaran pers Penrem 143/Haluoleo, Kamis.

Sementara itu, Kepala Seksi (Kasi) Ter Kasrem 143/Haluoleo Letkol Inf Ahmad Hadi Hariono menambahkan bahwa kegiatan donor darah tersebut merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan Bakti Sosial dalam menyambut HUT TNI ke-75.

Ia mengungkapkan, kegiatan donor darah tersebut diikuti sebanyak 89 orang dan telah menjalani skrining dan menerapkan protokol kesehatan tentang pencegahan penyebaran COVID-19, dan yang dinyatakan lolos untuk melaksanakan donor hanya sebanyak 72 orang.
  Jajaran Korem 143/Haluoleo saat melaksanakan kegiatan sosial donor darah dalam memperingati HUT TNI ke-75. Kegiatan sosial ini sekaligus membantu ketersediaan stok darah di tengah pandemi COVID-19, Kamis (24/9/2020). (ANTARA/HO-Penrem 143/Haluoleo)

Letkol Ahmad berharap, kegiatan donor darah itu bisa menjadi motivasi bagi masyarakat untuk turut mendonorkan darahnya.

"Terima kasih kepada Denkesyah Kendari dan PMI Sultra yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini, moga apa yang kita lakukan bisa menjadi contoh untuk menumbuhkan kepedulian dan kesadaran masyarakat untuk mendonorkan darahnya," pungkas Letjol Ahmad.

Donor darah yang dilaksanakan di aula Manunggal Sudirman, Korem 143/Haluoleo, Kota Kendari Sultra, diikuti Danyonif 725/Wrg Mayor Inf Muhammad Amin, Pasi Bakti Suterrem 143/Haluoleo Mayor Inf Sundoyo, Wadan Yonif 725/Wrg Kapten Inf Ade Rohmad Wahyudin dan jajaran Korem 143/Haluoleo lainnya.

Pewarta : Muhammad Harianto
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024