Kolaka (ANTARA) - Salah satu organisasi pemuda di Kabupaten Kolaka, Sultra, yakni Gerakan Pemuda Marhaenis (GPM)  dengan   melakukan penggalangan bantuan di beberapa titik di Masamba Kabupaten Luwu Utara, Sulsel.

Ketua Umum GPM  Kolaka, Fachrul Rijal, Jumat, mengatakan kegiatan penggalangan dana ini dilakukan kawan-kawan pengurus sebagai  bentuk kepedulian untuk meringankan beban saudara-saudara yang terkena musibah bencana banjir di Masamba.

 “Aksi solidaritas ini semata-mata sebagai aksi kemanusiaan kepada saudara sebangsa dan kita ikut prihatin atas kondisi yang menimpa mereka dan diharapkan dengan bantuan yang tidak seberapa ini dapat meringankan beban korban,” katanya. 


Alumni Mahasiswa Program Studi Hukum Universitas Sembilanbelas November Kolaka ini menjelaskan bantuan yang disalurkan itu berasal dari warga yang berdonasi dalam penggalangan bantuan yang di lakukan Pengurus Gerakan Pemuda Marhaenis.

 “Kami juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kolaka yang sudah membantu kami dalam mengumpulkan bantuan untuk korban banjir masamba,” ucapnya. 

Hasil sumbangan dari masyarakat ini kata dia akan disalurkan melalui Aksi Cepat Tanggap-Masyarakat Relawan Indoesia (ACT-MRI)  Kabupaten Kolaka dan akan diberangkatkan ke Masamba pada Sabtu (25/7). 

"Semoga bantuan ini bisa memberikan semangat untuk para korban banjir Masamba,” harap Rijal.

Pewarta : Darwis Sarkani
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024