Baubau (ANTARA) - PT.PLN (Persero) Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) menyalakan dua gedung fasilitas kesehatan di Kabupaten Buton Selatan sebagai wujud dukungan kepada pemerintah dalam penanganan COVID-19.

Dua gedung fasilitas kesehatan yang berhasil diterangi aliran listrik di daerah itu, yakni gedung isolasi dengan daya 23.000 VA dan gedung instalasi gawat darurat (IGD) dengan daya 6.600 VA.

"Ya kami kemarin tanggal 24 Juni 2020 berhasil melakukan penyalaan dua gedung fasilitas kesehatan yang berada di Kabupaten Buton Selatan," ujar Manager Bagian Pemasaran PLN UP3 Baubau  M. Syamsul Kamar, melalui rilis yang diterima, Kamis.

Penyalaan dua gedung isolasi dengan daya 23.000 VA dan gedung instalasi gawat darurat dengan daya 6.600 VA, tambah dia, pihaknya membangun Jaringan Tegangan Menengah (JTM) 2,4 Kms.

Di tengah maraknya penyebaran Corona Virus Disease atau COVID-19,  pihaknya terus mendukung pemerintah yang salah satunya dengan membantu proses penanggulangan guna memutus rantai penyebaran wabah tersebut.

"Kami sangat mendukung dan siap berperan aktif meyukseskan program - program pemerintah untuk membantu pemberhentian penyebaran COVID-19 ini, agar sinergitas PLN dan pemerintah daerah setempat dapat terjalin erat," ujar Syamsul.

PLN UP3 Baubau juga mengimbau kepada pelanggan untuk tidak lupa melakukan pembayaran rekening listrik bulan berjalan demi kenyamanan.

Pewarta : Yusran
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024